Sukses

Ancelotti: Saya Mungkin Masih Menganggur Musim Depan

Ancelotti dipecat Bayern Munchen pada awal musim ini. Ia kemudian dihubungkan dengan Arsenal, Chelsea, dan Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, mengaku tak punya masalah jika harus kembali ke Serie A musim depan. Namun, ia juga tak menutup kemungkinan dirinya tetap menganggur.

Ancelotti dipecat Bayern Munchen pada awal musim ini. Ia kemudian dihubungkan dengan Arsenal, Chelsea, dan Juventus.

Ancelotti juga sebenarnya dapat tawaran dari Timnas Italia. Namun, ia menolak pinangan Gli Azzurri.

“Saya punya pilihan dan saya ingin melatih klub. Saya tidak ingin mengubah pekerjaan saya. Itu adalah keputusan yang sulit, tetapi saya harus mengikuti apa yang saya rasakan," kata Ancelotti seperti dilansir Football Italia.

“Kembali ke Serie A? Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam waktu dekat. Saya juga bisa menganggur lagi, karena sejujurnya saya tidak melihat banyak kesempatan untuk kembali ke latihan. Tidak masalah, saya pikir sesuatu akan terjadi cepat atau lambat. Saya tidak akan punya masalah kembali ke Serie A."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Mancini

Roberto Mancini (AFP/Karim Jaafar)

Setelah Ancelotti menolak, Timnas Italia langsung fokus mengejar Roberto Mancini. Ancelotti pun mendukung hal tersebut.

“Roberto Mancini? Dia pelatih yang luar biasa. Dia memiliki pengalaman internasional dan jika dia terpilih, tim nasional akan berada di tangan yang baik. Dia termotivasi, dan saya yakin kita bisa mulai dari awal lagi," Ancelotti menambahkan.

3 dari 3 halaman

Banjir Gelar

Ancelotti sendiri adalah salah satu pelatih tersukses di Eropa. Ia meraih banyak gelar bersama Milan, Chelsea, PSG, Real Madrid, dan Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.