Sukses

Cerita Pembalap Papua Membalap Pertama Kali di Yamaha Sunday Race

Yamaha Sunday Race seri dua di sirkuit Sentul, Bogor diramaikan kehadiran komunitas pembalap dari Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Sunday Race (YSR) seri dua yang berlangsung di Sirkuit Sentul pada Sabtu dan Minggu (6/5/2018) menyisakan cerita menarik. Itu tak lain karena kehadiran pembalap-pembalap pemula dari Papua.

Mereka tergabung dalam Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Jayapura.Keterlibatan mereka dalam Yamaha Sunday Race seri dua membuat mereka takjub, apalagi saat mengikuti balapan.

Seperti yang diungkapkan Ody selaku ketua YROI Jayapura. Mereka ambil bagian untuk pertama kalinya di Yamaha Sunday Race 2018 Sentul dengan tujuan menjalin silatuhrahmi dan kebersamaan.

YROI menurunkan Calvin Putra yang tampil di kelas R25 Comm B Beginner. Kelas ini memang kategori untuk para pendatang baru.

“Kita bangga sekali dapat hadir untuk pertama kalinya di Yamaha Sunday Race dan di Sirkuit Sentul ini. Kami kaget melihat hadirnya ribuan motor. Saat pertama ikut race memang ada perasaan gugup di lap awal dan di tikungan pertama, namun setelahnya dapat beradaptasi dan bermain lepas," ujar Ody seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Pada Yamaha Sunday Race seri tiga, YROI berencana menurunkan lebih banyak pembalap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertajam Catatan Waktu

Kelas R25 Com B Beginner diramaikan 24 starter. Banyak pembalap pemula yang terus mempertajam catatan waktu dalam setiap tahapan. Mulai saat awal latihan bebas, kualifikasi hingga race.

Seperti yang ditorehkan Habil Yusuf Ibrahim (Yamaha R25 Owners Indonesia) yang meraih podium juara R25 Com B Beginner, dalam race sudah mengukir torehan waktu 1 menit 58,597 detik. Adapun best time kategori R25 Com B Beginner ialah 1 menit 58,136 detik yang dicetak Abdul Rosyid (YROI).

Suasana komunitas makin meriah dengan hadirnya ribuan bikers yang melakukan victory lap mengitari sentul ataupun memadati booth exhibition yang menyajikan kompetisi, entertain dan games yang menarik. Mereka semua berbaur dalam kebersamaan. Terlebih pula dalam rangka Ulang Tahun YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) Depok yang ke-6.

Termasuk hadirnya freestyler kebanggaan Indonesia yang berprestasi di kancah Asia, yakni Wawan Tembong yang sudah menghibur para Komunitas.

3 dari 3 halaman

Diskon Pendaftaran

Yamaha Sunday Race 2018 Sentul seri ketiga diselenggarakan pada tanggal 7-8 Juli nanti. Kabar gembira bagi peserta karena bakal digelar rencana open-registration dengan potongan biaya pendaftaran berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Adapun kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2018 didukung penuh oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.