Sukses

Tragis, Roma Tersingkir

Debut Luis Enrique berakhir dengan duka. AS Roma gagal melangkah ke fase grup Europa League. Di leg kedua babak play-off Giallorossi hanya meraih hasil imbang 1-1 (1-0) saat menjamu Slovan Bratislava.

Liputan6.com, Roma: Para suporter AS Roma melontarkan cemoohan kepada Luis Enrique. Debut pelatih baru Giallorossi itu di ajang Europa League berakhir dengan duka menyusul kegagalan Francesco Totti dkk melangkah ke fase penyisihan grup. Di leg kedua babak play-off yang berlangsung di kandang sendiri, Olimpico Stadium, Kamis (25/8) malam waktu setempat atau Jumat (26/8) dinihari WIB, Roma hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 (1-0) saat menjamu Slovan Bratislava. Dengan demikian, Roma kalah agregat 1-2 menyusul kekalahan 0-1 di leg pertama yang berlangsung di Bratislava pekan lalu.

Sejatinya, Enrique memahami desakan publik dengan menurunkan Totti sebagai starter berduet dengan Bojan Krkic. Di leg pertama, Totti dan Marco Boriello baru turun di 15 menit terakhir. Hasilnya, 11 menit setelah kick-off babak pertama dimulai Roma membuka harapan dengan unggul 1-0 melalui gol sontekan Simeone Perrotta memanfaatkan bola hasil tendangan penjuru Totti.

Namun, hanya itu yang mampu dilakukan anak-anak asuhan Enrique. Meski menggempur pertahanan Bratislava, Roma tak kunjung mampu mencetak gol tambahan. Alih-alih memaksa pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu, delapan menit sebelum waktu normal berakhir, gara-gara blunder Marco Cassetti, tim tamu mencetak gol balasan lewat Peter Stepanovsky. Skor 1-1 bertahan sampai bubaran. Roma pun tersingkir.(MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini