Sukses

Guardiola Dukung Keputusan Gerrard Tangani Glasgow Rangers

Gerrard dianggap berani menerima tantangan dari Rangers.

Liputan6.com, Glasgow - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji keputusan Steven Gerrard yang menerima pinangan klub Skotlandia, Glasgow Rangers, untuk menjadi manajer mereka mulai musim depan.

Gerrard menandatangani kontrak selama empat tahun di Rangers. Ini merupakan pekerjaan pertama Gerrard sebagai pelatih tim senior setelah musim ini menangani tim Liverpool U-18.

Guardiola, yang bulan lalu mengantarkan City menjuarai Premier League pun memuji Gerrard karena telah menerima tantangan baru dalam kariernya.

"Menjadi pemain sepak bola di masa lalu bukan berarti Anda akan menjadi manajer yang bagus, beberapa manajer hebat bukanlah pemain sepak bola, tapi saya mengagumi keberaniannya untuk mengambil tantangan besar itu," ujar Pep Guardiola, seperti dikutip Soccerway.

"Tentu saja, mereka (Rangers) adalah salah satu dari dua tim paling penting di Skotlandia. Langkah Gerrard itu adalah sinyal bagus bagi manajer muda lainnya, pergi ke sana setelah musim di mana mereka tidak sukses dan kesulitan bersaing dengan Celtic," kata Pep.

Rangers sendiri baru kembali ke pentas Premier League Skotlandia pada 2016 kemarin. Gerrard pun mendapat tugas berat untuk bisa membawa klub itu mengungguli rival beratnya, Celtic, yang dilatih Brendan Rodgers.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.