Sukses

Gomez: Semua Lawan Punya Motivasi Tinggi untuk Kalahkan Persib

Persib bakal berhadapan dengan Madura United, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menyebut setiap lawan yang berhadapan dengan timnya memiliki motivasi berlipat untuk meraih kemenangan. Wajar, lantaran popularitas tim berjuluk Pangeran Biru itu kian meningkat setelah berhasil merebut gelar juara Liga Indonesia pada 2014 lalu.

Terkini, Persib akan menantang Madura United pada pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Ratu Pemalingan, Pamekasan, Jumat (4/5/2018). Gomez menganggap, tuan rumah dalam semangat yang tinggi untuk memberikan timnya kekalahan.

Untuk itu, Gomez berharap anak buahnya dapat bermain hati-hati saat menghadapi Madura United. Eks juru taktik Johor Darul Ta’zim (JDT) ini mengingatkan Bojan Malisic dan kawan-kawan untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun.

"Semua lawan selalu dalam motivasi yang tinggi jika menghadapi Persib. Madura (United) saya rasa tim yang cukup bagus," ujar pelatih berusia 61 tahun itu dinukil laman resmi klub.

"Kita tidak boleh lengah, biarpun hanya satu detik. Karena satu gol ke gawang kita bisa berbahaya," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hiraukan Pertemuan di Musim Lalu

Persib punya pengalaman buruk kala bertandang ke markas Madura United. Di musim lalu, tim berjuluk Pangeran Biru itu tumbang 1-3.

Kala gantian menjamu, Persib gagal membalaskan kekalahan di Madura. Atep dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 0-0.

"Semua sudah tidak sama, termasuk dengan Persib. Kita lupakan musim lalu, yang penting sekarang semua fokus berlatih dan bekerja keras supaya membawa hasil bagus untuk fans (Bobotoh)," tutur Gomez.

3 dari 3 halaman

Semangat Persib

Semangat pantang menyerah menghadapi Madura United juga terpancar dari kiper Persib, Muhammad Natshir. Pemain yang karib dipanggil Deden itu menilai timnya memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan tuan rumah.

"Mereka pasti punya motivasi tinggi, tapi kami akan lebih berlipat semangatnya. Kami pasti mempunyai motivasi untuk menang, kemenangan tandang perdana akan kami kejar. Kami sadar di sana banyak pemain bintang, tapi kami akan berjuang keras. Kami percaya bisa dapat hasil maksimal di sana," ungkap Deden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.