Sukses

Umuh Muchtar Sambut Jadwal Baru Partai Persija Vs Persib

Liputan6.com, Jakarta Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menerima keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi yang mengeluarkan jadwal baru untuk partai timnya melawan Persija Jakarta. Pertandingan pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut bakal digelar pada 30 Juni 2018.

Pria berusia 69 tahun tersebut sempat menolak keinginan Persija untuk menggulirkan partai ini pada 3 Mei mendatang. Mulanya, pertandingan klasik ini terjadwal pada 28 April kemarin. Namun, terpaksa ditunda karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Umuh merasa rencana Persija untuk menjadwalkan pertandingan melawan Persib pada 3 Mei bukan keputusan yang bijak. Pasalnya, tim berjuluk Pangeran Biru tersebut bakal menghadapi Madura United selang sehari berikutnya.

"Ya sudah, artinya tidak ada masalah daripada dipaksakan bermain tanggal 3 Mei, nanti Persib lawan Madura United (4 Mei) mundur lagi 'kan jadinya mengacak-acak jadwal pertandingan lain," ujar Umuh.

Umuh menilai keputusan PT LIB untuk mengatur ulang jadwal kedua klub pada 30 Juni telah tepat. Mengingat, Persib dan Persija bakal melakoni pekan yang padat pada bulan depan.

2 dari 3 halaman

Persib Diuntungkan?

Umuh menolak anggapan bahwa Persib diuntungkan dengan jadwal baru melawan Persija. Apalagi, pertandingan tersebut kemungkinan besar tidak dapat digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

SUGBK bakal disterilkan dari kegiatan non-Asian Games oleh Inasgoc selaku panitia penyelenggara mulai 13 Mei mendatang. Faktor ini dianggap memberikan manfaat untuk Persib.

"Bukan soal diuntungkan atau tidak. Dari kemarin kami sudah menyampaikan siap menghadapi Persija di SUGBK," tutur Umuh"

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Jumat, 4 Mei 2018

Madura United Vs Persib

Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Uji Coba Internasional di Indosiar: Persija Vs Geylang
Artikel Selanjutnya
Jelang Liga 1 2020, Persija Gaet Sponsor Baru