Sukses

Wenger Tak Menyesal Pernah Tolak MU

Arsenal akan bertandang ke Old Trafford untuk meladeni tuan rumah Manchester United (MU), Minggu (29/4/2018)

Liputan6.com, London - Arsenal akan bertandang ke Old Trafford untuk meladeni tuan rumah Manchester United (MU), Minggu (29/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tak menyesal pernah menolak pinangan MU.

"Tidak, karena Arsenal adalah cinta di hidup saya. Saya menolak banyak sekali klub untuk bertahan di sini dan menghadapi tantangan ketika kami membangun Stadion Emirates," ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Saya bertemu dengan Direktur MU, Martin Edwards tetapi banyak orang juga datang ke rumah saya. Namun saya selalu loyal ke klub ini," kata Wenger menambahkan.

Partai akhir pekan nanti bisa jadi kunjungan terakhir Wenger sebagai manajer Arsenal ke Old Trafford. Seperti diketahui, Wenger akhirnya memutuskan mundur pada akhir musim ini, mengakhiri pengabdianya selama 21 tahun.

Itu artinya, Wenger pun mengakhiri rivalitasnya dengan kubu MU. Salah satu yang terkenal adalah persaingan Wenger dengan Eks Manajer MU, Sir Alex Ferguson.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Sambutan Meriah?

Rivalitas keduanya sebagai manajer terlama di Liga Inggris kerap membuat Wenger dan Ferguson menerima perlakuan tak ramah dari suporter masing-masing klub.

Namun Wenger mengaku tak mengetahui, sambutan apa yang bakal ia terima dari suporter MU di Old Trafford.

"Saya selalu mendapat sambutan yang ramah di Old Trafford. Namun saya tidak tahu apa yang terjadi nanti. Kami hanya fokus untuk meraih kemenangan," ujar Wenger.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir MU Vs Arsenal

Arsenal 1-3 Manchester United

Arsenal 2-0 Manchester United

Manchester United 1-1 Arsenal

Manchester United 3-2 Arsenal

Arsenal 3-0 Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Arsene Wenger