Sukses

Tim Yamaha Puas dengan Hasil MotoGP Austin

Liputan6.com, Austin - Movistar Yamaha hanya menempatkan satu pembalapnya di podium MotoGP Austin, Senin (22/4/2018). Maverick Vinales berhasil finis kedua di Circuit of The Americas (CoTA). Sementara Valentino Rossi hanya mampu menyelesaikan lomba di urutan keempat. 

Berkat kemenangan ini Vinales pun naik ke posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan 41 poin atau tertinggal lima angka dari Andrea Dovizioso yang berada di urutan pertama. Sementara, Rossi harus puas berada di urutan ketujuh dengan total 29 poin.  

Hasil itu tentunya tidak terlalu buruk buat tim Yamaha, mengingat Rossi dan Vinales terlihat kesulitan menaklukkan dominasi Marc Marquez di lintasan sepanjang 5,5 km tersebut.

"Kedua dan keempat adalah hasil yang baik untuk tim kami setelah GP terakhir yang sulit. Akhir pekan di Austin tidak pernah sangat mudah bagi kami, tetapi setelah kualifikasi kemarin kami cukup yakin bahwa kami bisa memberikan kinerja yang baik," kata Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli dikutip dari laman resmi Yamaha, Selasa (24/4/2018).

Menurut Meregalli, Vinales dan Rossi memulai balapan dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Namun Vinales tampil lebih konsisten dalam meningkatkan kecepatannya di atas lintasan. 

"Kecepatan balapan Maverick cepat, ia naik 2'05 per lap yang konsisten, mengumpulkan beberapa poin yang sangat penting untuk kejuaraan," kata Meregalli menjelaskan. 

"Sedangkan Valentino juga kompetitif di awal balapan dan berjuang untuk hasil terbaik. Ia mengalami masalah pada ban depannya karena panas, tetapi tempat keempat ini masih merupakan cara yang baik untuk menyelesaikannya," tambah Meregalli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Balapan Berikutnya

Meregalli menyimpulkan secara keseluruhan tim Yamaha puas dengan apa yang dicapai Vinales dan Rossi. Hasil tersebut akan dijadikan modal penting saat memulai balapan seri keempat MotoGP di Eropa atau Jerez, Spanyol.

"Secara keseluruhan, kami puas karena kami membuat langkah lain. Kami memperbaiki motor dan mencari untuk mengonfirmasi temuan yang kami buat di sini. Nantinya balapan akhir pekan ini akan dijadikan sebagai rujukan pada putaran berikutnya di Eropa." 

(David Permana)

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

Klasemen MotoGP 2018

1. Andrea Dovizioso: 46

2. Marc Marquez: 45

3. Maverick Vinales: 41

4. Cal Crutchlow: 38

5. Johann Zarco: 38

6. Andrea Iannone: 31

7. Valentino Rossi: 29

8. Jack Miller: 26

9. Esteve Rabat: 22

10. Danilo Petrucci: 21

11. Dani Pedrosa: 18

12. Alex Rins: 16

13. Hafizh Syahrin: 9

14. Pol Espargaro: 8

15. Aleix Espargaro: 6

16. Jorge Lorenzo: 6

17. Franco Morbidelli: 6

18. Takaaki Nakagami: 5

19. Scott Redding: 4

20. Alvaro Bautista: 4

21. Karel Abraham: 1

22. Thomas Luthi: 0

23. Bradley Smith: 0

24. Xavier Simeon: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.