Sukses

Guardiola Dukung Vieira Latih Arsenal

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City Josep Guardiola mendukung Patrick Vieira menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal musim depan. Guardiola menilai Vieira sudah siap jadi manajer Arsenal.

Pada hari Jumat (20/4) kemarin, Arsene Wenger memberikan pengumuman yang mengejutkan. Ia memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal setelah 22 tahun memangku jabatan tersebut. 

Satu hari sebelumnya, Wenger sempat memberikan pandangan mengenai siapa sosok yang tepat untuk menggantikannya. Manajer asal Prancis itu menyebut bahwa mantan anak asuhnya yang saat ini menjadi pelatih New York City FC, Patrick Vieira akan menjadi suksesornya.

Guardiola yang berada dalam satu perusahaan dengan Vieira menilai legenda Arsenal itu sudah layak untuk menggantikan mantan pelatihnya itu. "Tentu saja Patrick sudah menjadi manajer yang bagus," ujar Guardiola kepada Soccerway.

"Dengan pengunduran diri Wenger, ada banyak nama yang dihubungkan dengan mereka. Namun Arsenal akan membuat keputusan terbaik untuk mereka, namun saya rasa Patrick sudah siap untuk jabatan itu.:

"Saya pikir semua nama-nama yang dihubungkan dengan mereka sudah cukup bagus untuk menggantikan Arsene." tutup mantan pelatih Barcelona tersebut.

Selain Vieira, ada nama mantan pelatih Barcelona Luis Enrique dan manajer Juventus saat ini, Massimiliano Allegri yang dijagokan untuk menggantikan posisi Wenger musim depan.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini