Sukses

3 Fakta Unik Tentang Arsene Wenger di Arsenal

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger membuat keputusan mengejutkan Jumat (20/4/2018). Pria Prancis itu memutuskan pergi dari Emirates Stadium pada akhir musim.

Kontrak Wenger bersama Arsenal sebenarnya masih tersisa setahun lagi. Tetapi, performa buruk The Gunners pada musim ini membuatnya tak punya pilihan lain.

"Setelah menimbang dan berdiskusi hati-hati dengan klub, saya rasa akhir musim nanti waktu yang tepat untuk mundur. Saya senang bisa menangani klub ini melalui beberapa periode gemilang," kata Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya selalu menangani klub ini dengan penuh komitmen dan integritas. Saya mengucapkan terima kasih kepada staf, pemain, direktur, dan fans yang selalu membuat Arsenal spesial."

Wenger menjadi satu-satunya manajer dalam sejarah Liga Inggris yang dalam semusim penuh tidak terkalahkan. Pada musim 2003/04, dia tidak terkalahkan dalam 49 pertandingan. Legenda.

Namun, ada beberapa fakta unik yang mungkin tidak diketahui oleh suporter Arsenal tengang Wenger. Berikut 3 fakta unik tentang Wenger seperti dinukil dari Sokka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Penggemar Berat Bob Marley

Arsene Wenger adalah penggemar berat musik reggae dan Bob Marley adalah idolanya. Raja reggae itu meninggal pada 1979 lalu tetapi musiknya masih hidup hari ini.

"Saya suka musiknya dan pria itu. Dia tidak dibuat-buat. Dia nyata," kata Wenger.

"Saya suka orang-orang yang tidak memiliki jalur konvensional dan yang menonjol karena bakat mereka."

3 dari 4 halaman

2. Tidak Minum Wine

Sir Alex Feguson memiliki trandisi mengundang manajer tim tamu untuk minum segelah wine usai pertandingan di Ola Trafford. Namun, Manajer Arsenal Arsene Wenger adalah satu-satunya pria yang tidak pernah memenuhi undangan tersebut.

"Dia tidak pernah datang untuk minum setelah pertandingan," kata Sir Alex Ferguson.

"Dia satu-satunya manajer di Liga Inggris yang tidak melakukannya. Akan baik baginya untuk menerima tradisi."

4 dari 4 halaman

1. Perokok Berat

Manajer Arsenal Arsene Wenger menghadapi masalah serius dengan para pemain, khususnya ketika merokok. Jack Wilshere dan kiper Wojciech Szczesny (saat ini di Juventus) didenda karena merokok beberapa tahun lalu.

Hal tersebut sangat menarik karena Wenger tumbuh sebagai perokok. "Saya dibesarkan di sebuah pub," kata Wenger. "Anda tidak bisa melihat ke jendela karena asap dan saya menghabiskan masa muda saya menjual rokok," ungkapnya.

"Saya dibesarkan dalam periode ketika saya harus menyelesaikan dinas militer. Pada akhir bulan, kami dibayar dengan rokok. Itu menghasut kami untuk merokok. Ketika saya masih kecil, saya tumbuh dikelilingi oleh perokok dan saya merokok sendiri ketika saya menjadi pelatih muda."

"Beberapa hari yang lalu di televisi Prancis mereka menunjukkan saya di bangku merokok sebatang rokok. Saya bahkan tidak berpikir itu adalah saya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger