Sukses

Gattuso Tak Suka AC Milan Pakai 2 Striker

Gattuso mulai melatih AC Milan sejak awal Desember lalu.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, kurang suka dengan gagasan timnya bermain dengan dua striker. Menurut dia, keseimbangan Rossoneri terganggu jika memainkan dua penyerang tengah sekaligus.

Gattuso mulai melatih AC Milan sejak awal Desember lalu. Awalnya, pelatih 40 tahun itu sering gonta-ganti formasi. Namun, belakangan ia terus memainkan formasi 4-3-3.

Dengan formasi tersebut, AC Milan mulai bangkit dan terus meraih hasil positif. Menurut Gattuso, pola dengan satu penyerang tengah memang lebih cocok untuk timnya.

“Dua striker? Saya harus memikirkan keseimbangan. Milan sering menderita (jika memainkan dua penyerang tengah) di lapangan, dan saya tidak suka itu," kata Gattuso seperti dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Solid

Gennaro Gattuso (MIGUEL MEDINA / AFP)

“Saya ingin kami memiliki tim yang solid dan terorganisir. Namun, kami hanya tertinggal di belakang Juventus dan Napoli dalam hal umpan silang dan tembakan ke gawang, jadi kami melakukannya dengan baik dalam hal ini."

“Tapi, itu tidak terjadi ketika kami melawan Juventus di Turin, di mana tembakan pertama kami ke gawang baru terjadi pada babak kedua oleh Patrick Cutrone. Sistem yang menjamin keseimbangan adalah dengan memainkan penyerang tunggal," Gattuso menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Gattuso

Sejak melatih Milan, Gattuso telah memimpin Rossoneri dalam 28 pertandingan. Ia membawa Andre Silva dan kawan-kawan meraih 13 kemenangan, 9 kali seri dan 6 kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan