Sukses

Messi Harus Lupakan Barcelona dan Fokus ke Piala Dunia

Menurut Ruggeri, Barcelona akan tetap menjadi juara La Liga dan Copa del Rey meski tanpa kehadiran Messi di lapangan.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Timnas Argentina, Oscar Ruggeri, minta Lionel Messi untuk tak lagi membela Barcelona di sisa musim ini dan fokus ke Piala Dunia bersama Tim Tango.

Barcelona akan menghadapi Sevilla, Sabtu (21/4), di final Copa del Rey. Sementara di La Liga, Azulgrana hanya membutuhkan empat poin dari lima pertandingan sisa untuk mengunci gelar.

Menurut Ruggeri, Barcelona akan tetap menjadi juara La Liga dan Copa del Rey, meski tanpa kehadiran Messi di lapangan.

“Apakah Anda pikir Barcelona akan kehilangan gelar juara La Liga jika Messi tidak bermain lagi? Messi dapat mengatakan kepada Presiden Barcelona 'Ini adalah Piala Duniaku. Aku akan mendedikasikan diriku untuk tim nasional '," kata Ruggeri seperti dilansir Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunikasi dengan Sampaoli

Lionel Messi (kanan) (AFP/Anthony Devlin)

Ruggeri juga menyarankan agar Messi melakukan komunikasi dengan Pelatih Jorge Sampaoli dan menyatakan tekadnya untuk membawa Tim Tango juara.

"Messi harus menghubungi pelatih tim nasional dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan benar-benar konsentrasi ke Piala Dunia," Ruggeri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Messi sendiri sudah mengoleksi 146 caps bersama Timnas Argentina. Ia berhasil mencetak 77 gol. Sayangnya, hingga kini La Pulga gagal menyumbangkan gelar untuk Timnas Argentina level senior.

Prestasi terbaiknya hanyalah runner up Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.