Sukses

Pelatih Barcelona Minta Timnas Argentina Tak Khawatir soal Messi

Pelatih Barcelona menjamin Messi akan tetap mendapatkan waktu istirahat.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut Lionel Messi masih punya banyak tenaga untuk bermain di Piala Dunia 2018. Karena itu, Valverde minta timnas Argentina untuk tidak terlalu mengkhawatirkan soal kondisi Messi.

Sebelumnya, publik Argentina sempat risau dengan kondisi Messi jelang Piala Dunia pada Juni mendatang. La Pulga selama ini terus dimainkan oleh Barcelona dan dikhawatirkan akan kehabisan tenaga.

Saat Barcelona tersingkir dari ajang Liga Champions, media di Argentina menulis sebagai berita gembira. Barca tersingkir dan Messi tidak perlu menjalani terlalu banyak pertandingan, bagi Argentina ini jadi sebuah kabar gembira.

"Mereka harus tetap tenang yang berada di Argentina karena Messi masih tetap akan memiliki banyak energi yang tersisa untuk bisa bermain di Piala Dunia," ucap Valverde, seperti dikutip dari Soccerway, Senin (16/4) waktu setempat.

Valverde pun menjamin Messi akan tetap mendapatkan waktu istirahat pada sisa pertandingan Barcelona di musim 2017/2018 ini. Namun, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut tidak bisa memastikan kapan dan berapa laga dia akan memberi waktu pada Messi untuk istirahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istirahat

Messi sepertinya baru akan diberi waktu istirahat setelah Barca memastikan diri meraih gelar juara La Liga. Sebab, Barca kini memang unggul jauh di klasemen La Liga jika dibanding para pesaingnya. Rival terdekat Barca di klasemen adalah Atletico Madrid.

"Ada kemungkinan Messi beristirahat, seperti halnya pemain yang lain. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, pada hari yang lain (saat menang dengan skor 2-1 atas Valencia) dia memainkan sebuah pertandingan yang bagus," tandas Valverde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.