Sukses

Harapan Persib kepada PSSI di Hari Ulang Tahun

Persib berikan ucapan selamat ulang tahun kepada PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, genap berusia 88 tahun pada hari ini, Rabu (19/4/2018). Lantas, harapan muncul tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) asosiasi yang berdiri pada 1930 silam itu. Termasuk dari Persib Bandung.

"Ya, saya tahu federasi (PSSI) hari ini berulang tahun. Yang pertama, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada PSSI," ujar pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Gomez, yang notabene merupakan pelatih debutan di Indonesia, melontarkan harapannya kepada PSSI. Arsitek asal Argentina itu terus mengingatkan PSSI supaya tetap berinovasi serta introspeksi demi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Saya harap, PSSI semakin berjaya, banyak terobosan positif dan mampu memberikan yang terbaik untuk sepakbola di Indonesia. Baik itu di dalam ataupun di luar lapangan," kata eks juru taktik Johor Darul Ta’zim (JDT) di Liga Malaysia tersebut dinukil dari laman Persib.

"Jika hal seperti itu terus dilakukan dengan baik, bukan tidak mungkin kita akan menjadi yang terkuat di Asia Tenggara, bahkan Asia secara keseluruhan. Saya yakin Indonesia pasti bisa seperti itu," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Febri Hariyadi

Gelandang Persib, Febri Hariyadi, tidak mau ketinggalan memberikan ucapan kepada PSSI. Dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup, pemain berusia 22 tahun tersebut ingin mempersembahkan gelar juara sebagai hadiah ulang tahun untuk PSSI.

"Selamat ulang tahun untuk PSSI. Sukses selalu. Semoga saya dan teman-teman pemain lainnya bisa memberikan kado terbaik, juara, pada turnamen ulang tahun PSSI tahun ini," imbuh Febri.

"Pada turnamen nanti, saya juga tak mau mengecewakan pelatih dan semua yang percaya kepada saya. Minta doanya untuk timnas bisa meraih hasil maksimal, dan tahun ini menjadi tahun prestasi buat sepakbola kita," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Febri

Persib bakal kehilangan Febri untuk dua partai melawan Persija Jakarta pada 28 April dan Madura United pada 4 Mei mendatang. Pasalnya, pemain berkaki kidal tersebut harus membela Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup.

Pemanggilan pemain yang akrab disapa Bow tersebut dituangkan melalui surat yang dirilis oleh PSSI bernomor 155/AGB/203/IV-2018, tertanggal 17 April 2018. "Sehubungan dengan program Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang akan melakukan program PSSi Anniversary Cup 2018, maka dengan ini kami memohon bantuan Bapak untuk meneruskan pemanggilan ini kepada: 1. Sdr. Febri Hariyadi," bunyi PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.