Sukses

Utamakan Persib, Ezechiel N'Douassel Tak Berambisi Jadi Top Scorer

Liputan6.com, Bandung - Performa Ezechiel N'Douassel terus menanjak bersama Persib Bandung. Penyerang asing asal Chad itu terus menjadi andalan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Hingga pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, pemain berusia 29 tahun ini sudah mencetak empat gol untuk Persib. Tak pelak, torehan ini membuat namanya Ezechiel menghiasi daftar pencetak gol terbanyak Liga 1.

Ezechiel mencetak dua gol saat Persib bemain imbang 2-2 lawan Arema FC. Dua gol lagi dicetak saat duel lawan PS Tira dan Sriwijaya FC.

Menariknya, Ezechiel mengaku, menjadi pencetak gol alias top scorer Liga 1 bukanlah prioritasnya. Yang, terpenting baginya adalah membawa Persib ke puncak klasemen dan jadi juara di akhir musim.

"Top scorer bagi saya tidak penting. Saya ingin tim saya yang berada di puncak klasemen," kata Ezechiel saat mengikuti latihan bersama timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (19/4) seperti dirilis situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balas Budi Bobotoh

 Ezchiel juga mengaku ingin membalas dukunga bobotoh selama ini. Caranya, dengan bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan.

Ezechiel menyebut, dia selalu ingin tampil maksimal di setiap pertandingan. "Siapapun yang cetak gol, terserah. Saya ingin main baik dan tim menang," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-11

Persib sendiri saat ini berada di posisi ke-11 klasemen Liga 1. Dari empat pertandingan, mereka mengoleksi lima poin.

Terdekat, Persib akan berhadapan dengan Borneo FC, Sabtu (21/4/2018). Kemenangan pun jadi target utama karena mereka akan tampil di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.