Sukses

5 Pemain Liga Inggris Ini Bisa Jadi Bintang di Piala Dunia

Mohamed Salah tampil gemilang pada musim perdananya bersama Liverpool di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Liga Inggris adalah salah satu tujuan paling menarik bagi setiap pemain di seluruh dunia. Pemain dari berbagai negara ingin bermain di sana dan menunjukkan bakat mereka kepada dunia.

Sejauh musim ini, Liga Inggris telah memasuki pekan ke-34. Dengan demikian, liga tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

Usai tampil membela klubnya, banyak pemain Liga Inggris yang akan memperkuat negaranya pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka akan mencoba meraih kesuksesan dengan tim nasionalnya masing-masing.

Beberapa pemain bisa menjadi bintang bagi tim nasional mereka dan sepertinya akan memainkan peran penting dalam memimpin tim mereka menuju kemenangan.

Berikut ini lima pemain Liga Inggris yang bisa menjadi bintang untuk tim nasional mereka di Piala Dunia mendatang seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sadio Mane

Banyak yang heran ketika Liverpool mendatangkan Sadio Mane dengan biaya transfer yang cukup besar di bursa transfer musim panas 2016. Namun, pemain internasional Senegal itu mampu membungkam semua kritik dengan penampilannya dan kini menjadi salah satu pemain paling penting di skuat The Reds.

Dikenal karena kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang baik, Sadio Mane sudah mencetak delapan gol di liga musim ini dan membuat tujuh assist kepada rekan setimnya. Dia juga mencetak enam gol di Liga Champions dan hattrick-nya melawan Porto di babak 16 besar membantu Liverpool menembus perempat final setelah sembilan tahun.

Dia adalah Pemain Terbaik Liverpool pada musim 2016-17 dan merupakan runner-up dari rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah untuk Pemain Terbaik Afrika pada 2017.

Sadio Mane memainkan peran penting saat membawa Senegal ke Piala Dunia dan mencetak beberapa gol penting di babak kualifikasi.

Dia telah mencetak 13 gol dalam 46 pertandingan untuk tim nasionalnya dan akan menjadi sumber gol mereka selama Piala Dunia.

3 dari 6 halaman

Christian Eriksen

Dia mungkin tidak mendapatkan perhatian yang sepantasnya. Akan tetapi, bintang Tottenham Christian Eriksen itu adalah salah satu gelandang serang terbaik di Premier League.

Dia bergabung dengan Spurs dari Ajax pada 2013 dan tampil cemerlang sejak saat itu. Dia adalah Pemain Terbaik Spurs pada musim 2013-14 dan 2016-17. Dia juga memenangi Pemain Terbaik Denmark pada empat kesempatan yang berbeda dan merupakan pemain Denmark tersubur di Premier League.

Dia akan memainkan Piala Dunia keduanya tahun ini dan menjadi pemain termuda Piala Dunia 2010 lalu. Dia membuat dua penampilan tahun itu, tetapi gagal mencetak gol.

Eriksen memainkan peran penting selama babak kualifikasi dan mencetak delapan gol untuk Denmark. Hattrick-nya di babak play-off melawan Republik Irlandia memainkan peran penting untuk terbang ke Rusia.

Meski baru berusia 26 tahun, ia telah memainkan 77 pertandingan untuk tim nasional dam mencetak 21 gol. Dia akan menjadi pemain bintang Denmark di Piala Dunia dan akan menjadi sumber utama kreativitas. Dia harus berada dalam performa terbaiknya jika Denmark ingin melangkah jauh di Piala Dunia.

4 dari 6 halaman

Kevin de Bruyne

Kevin Bruyne menjalani musim yang luar biasa di bawah Josep Guardiola dan merupakan salah satu pemain terbaik Manchester City musim ini.

Pemain internasional Belgia itu adalah sumber kreativitas utama untuk City dan telah membuat 14 assist sejauh ini di Premier League. Dia adalah salah satu kandidat utama untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim ini.

Kevin De Bruyne membuat empat assist di babak kualifikasi Piala Dunia untuk Belgia dan merupakan salah satu pemain bintang mereka. Dia akan diberi tanggung jawab untuk memberikan kreativitas dari lini tengah dan harus berada dalam performa terbaiknya agar Belgia bisa melangkah jauh di turnamen.

Dia sudah memainkan 59 pertandingan untuk tim nasional Belgia sejauh ini dan akan memperbaiki prestasi timnya di Piala Dunia setelah pada edisi 2014 cuma sampai di perempat final.

5 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah sedang berada dalam performa yang sensasional musim ini. Tidak ada banyak pemain yang lebih baik dari dia di sepak bola saat ini dan sering dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dia bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017 dan telah mencetak 28 gol di Premier League dalam 30 pertandingan. Kecepatan dan kemampuannya melewati defender lawan terbukti sangat berguna di musim ini dan bahkan banyak pemain belakang yang kewalahan saat menghadapinya.

Mesir lolos ke Piala Dunia setelah 27 tahun dan Salah memainkan peran penting di dalamnya. Dia adalah pencetak gol terbanyak di grup mereka dan mencetak gol penalti pada menit terakhir dalam pertandingan penting melawan Kongo.

Mohamed Salah memenangi penghargaan Pemain Terbaik Afrika untuk tahun 2017. Dia mencetak 33 gol dalam 57 penampilan untuk Mesir sejauh ini dan akan membantu negaranya meraih hal besar di Piala Dunia.

6 dari 6 halaman

Harry Kane

Inggris belum pernah memenangi Piala Dunia lagi sejak 1966. Mereka punya banyak talenta hebat yang tak terhitung jumlahnya seperti Wayne Rooney, Steven Gerrard, Frank Lampard, tetapi mereka bisa melakukannya.

Saat ini Inggris dihuni banyak pemain muda, dan penggemar punya harapan besar kepada mereka. Pemain yang akan membawa sebagian besar harapan adalah striker utama mereka, Harry Kane.

Bomber Tottenham tersebut adalah salah satu striker terbaik di Premier League, atau tentu saja di dunia juga. Dia telah memenangkan Sepatu Emas Premier League selama dua musim terakhir. Dia adalah salah satu pencetak gol terbanyak di liga musim ini lagi, tetapi cedera membuatnya tertinggal dari Mohamed Salah.

Harry Kane adalah pencetak gol terbanyak Inggris di kualifikasi Piala Dunia dan dia harus terus mencetak gol untuk Inggris demi memenangi Piala Dunia di Rusia.

Dengan Piala Dunia hanya tinggal sebentar lagi, fans Inggris memiliki harapan besar dari dirinya karena striker kelahiran London itu memiliki semua kualitas untuk memimpin Inggris menuju kejayaan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.