Sukses

Ditahan Brighton, Pochettino Sebut Komposisi Tottenham Sudah Tepat

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino bersikukuh soal keputusannya merotasi tim saat ditahan imbang Brighton.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino bersikukuh soal keputusannya merotasi tim saat ditahan imbang Brighton Hove Albion 1-1, Rabu (18/4/2018) dinihari WIB tadi. Manajer asal Argentina ini mengatakan, komposisi pemain yang diturunkannya sudah tepat.

"Kami punya tim yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Hasil imbang ini bukan karena rotasi yang dilakukan," kata Pochettino seperti dilansir Soccerway.

Pochettino melakukan rotasi pada enam pemain saat meladeni Brighton. Enam pemain yang sebelumnya turun saat Tottenham dilibas 1-3 oleh Manchester City diparkir oleh Pochettino.

Sebagai gantinya, manajer asal Argentina itu memasang pemain yang tak tampil di laga tersebut. Salah satunya adalah bek Toby Alderweireld yang absen sejak Oktober karena cedera.

Tottenhamsebetulnya unggul lebih dulu dari Brighton lewat gol Harry Kane pada menit ke-48. Namun Brighton hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan berkat gol Pascal Gross pada menit 50.

Pochettino mengatakan, hasil imbang ini terjadi bukan karena pemain yang diturunkan tidak siap. "Semua siap bermain, tetapi Brighton adalah lawan yang sulit dan kami harus memuji mereka," kata Pochettino.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Sulit

Di atas kertas, Spurs sebetulnya lebih dijagokan dari Brighton. Namun menurut Pochettino, pertandingan yang berlangsung di American Express Stadium tersebut berjalan sulit.

"Babak pertama sangat sulit, namu babak kedua kami memulainya dengan baik. Kami menctak gol lalu kemudian kebobolan," kata Pochettino.

"Pada babak kedua, kami mendominasi, membuat peluang, tapi tak cukup untuk memenangkan pertandingan," kata Pochettino menambahkan.

3 dari 3 halaman

Rawan Digeser

Hasil imbang ini membuat Spurs hanya memetik satu poin. Alhasil, posisi mereka di peringkat ke-4 rawan digeser oleh Chelsea di posisi kelima.

Saat ini, Spurs hanya unggul delapan poin dari The Blues. Namun selisih itu bisa mengecil, jika Chelsea menang atas Burnley, Jumat (20/4/2018) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.