Sukses

Brighton Imbang Lawan Tottenham, Kane Kejar Salah

Brighton menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 pada lanjutan Premier League.

Liputan6.com, Jakarta - Imbang 1-1 tentu bukan hasil yang diharapkan Tottenham Hotspur saat bertandang ke markas Brighton dalam lanjutan Premier League, Rabu dinihari WIB (18/4/2018). Namun Harry Kane tetap bisa tersenyum karena mampu mencetak gol pada pertandingan ini. 

Tampil di The American Express Community Stadium, Kane membawa Tottenham unggul lewat gol yang dicetak pada menit ke-48. Namun Spurs gagal pulang membawa poin penuh karena dua menit berselang, wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Tottenham, Serge Aurier, terhadap Jose Izquierdo di kotak terlarang.

Pascal Gross lalu maju sebagai eksekutor dan berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Tambahan satu poin membuat Spurs masih tertahan di urutan keempat dengan 68 poin.

Berkat golnya ke gawang Brighton, Kane semakin mempersempit jarak dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah di papan top scorer Premier League musim ini. Perburuan Sepatu Emas semakin ketat. Saat ini, Kane telah mengoleksi 26 gol, sedangkan Salah 30 gol. 

Peluang Kane masih terbuka mengingat, Tottenham masih menyisakan empat pertandingan lagi. Dari empat pertandingan tersebut, tiga di antaranya bakal berlangsung di kandang. 

Liverpool juga masih menyisakan empat pertandingan lagi. Namun perjuangan The Reds lebih berat karena tiga laga akan berlangsung di kandang lawan. Selain itu, Liverpool juga harus tampil di Liga Chanpions yang tentu saja bakal menguras tenaga para pemain. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Bahan Olok-olok

Kane telah dua musim berturut-turut menjadi top scorer Liga Inggris. Namun tahun ini, pemain asal Inggris itu mendapat perlawanan ketat dari Salah yang tengah naik daun. 

Namun upaya Kane merebut Sepatu Emas untuk kali ketiga dianggap berlebihan. Apalagi setelah, Kane mengklaim gol yang dicetak rekan sendiri sebagai miliknya. Dia meminta Spurs mengajukan banding atas gol yang dicetak Eriksen saat melawan Stoke City. 

Sikap ini juga memicu reaksi warganet. Rama-ramai pengguna media sosial mengolok-olok Kane. Bahkan dua pemain Liverpool, juga sempat menyindir Kane atas sikap tersebut. 

3 dari 3 halaman

Daftar Top Scorer Sementara

1. Mohamed Salah (Liverpool): 30 gol

2. Hary Kane: (Tottenham Hotspur): 26 gol

3. Sergio Aguero (Man City): 21 gol

4. Rahem Sterling (Man City): 17 gol

5. Jamie Vardy (Leicester City): 17 gol

6. Roberto Firmino (Liverpool): 15 gol

7. Romelu Lukaku (MU): 15 gol

8. Eden Hazard (Chelsea): 12 gol

9. G Murray (Brighton): 12 gol

10. Son Heung Min (Tottenham Hotspur): 12 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini