Sukses

Real Madrid Jawab Rencana Boyong David De Gea

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, buka suara soal rencana timnya memboyong kiper Manchester United, David De Gea. Los Blancos sering dirumorkan bakal meminang De Gea pada Januari lalu.

Januari lalu, Los Blancos gagal memboyong kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, yang memilih untuk memperpanjang kontrak. Real Madrid pun kembali mengalihkan bidikannya ke David De Gea.

Real Madrid akan menumbalkan Keylor Navas dan Mateo Kovacic demi mendapatkan kiper berkebangsaan Spanyol tersebut. Manajemen Real Madrid juga menyiapkan 70 juta euro untuk ditransfer ke rekening Manchester United.

"Pada bulan Januari, kami tidak perlu mendatangkan kiper baru. Pada saat itu, kami sudah memiliki tiga kiper sampai sekarang," ucap Zidane, seperti dikutip dari Football Espana.

"Tapi, mungkin saja di masa depan situasinya akan berubah. Ketika kami membutuhkan kiper, kami akan mendiskusikannya," kata pelatih Real Madrid berkebangsaan Prancis tersebut.

2 dari 3 halaman

Jawaban De Gea

De Gea sendiri sudah sering menolak tawaran dari Real Madrid. Kiper berusia 27 tahun itu masih senang membela Manchester United.

"Waktu berlalu begitu cepat, saya sudah berada di sini selama tujuh tahun dan saya bahagia," ucap De Gea, dilansir dari Sunday Star.

"Banyak yang sudah terjadi pada saya, beberapa momen bagus, ada juga yang tidak. Tapi jujur, saya benar-benar bahagia," ujar kiper MU berkebangsaan Spanyol tersebut.

3 dari 3 halaman

Pemain Penting

De Gea betah di Old Trafford karena diperlakukan sebagai pemain penting. Musim ini, dia berhasil mencatatkan 16 clean sheet dari 33 penampilan di Liga Inggris.

Eks kiper Atletico Madrid itu juga menjadi penjaga gawang tertangguh di Liga Inggris. De Gea telah mencatatkan 94 penyelamatan di bawah mistar gawang MU.

"Saya merasa seperti pemain penting di ruang ganti. Saya merupakan satu pemain terlama di tim, membuat saya senang bisa melihat kedatangan pemain muda. Saya juga terus berusaha membuat MU menjadi besar," katanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Klopp Pernah Hampir Latih Manchester United, tapi Sang Istri Melarang
Artikel Selanjutnya
Rahasia Thibaut Courtois Bangkit Bersama Real Madrid