Sukses

Persib Benahi Konsentrasi dan Emosi Pemain

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung hanya meraih satu poin dari tandang mereka lawan Arema FC di Malang. PT Liga Indonesia Baru memutuskan, pertandingan yang terhenti karena karena turunnya suporter ke lapangan itu berakhir imbang 2-2.

Bagi Persib, hasil ini tentu tak terlalu buruk karena mereka tampil di kandang lawan. Apalagi, Tim Maung Bandung juga punya rekor buruk saat bermain di Kanjuruhan.

Namun begitu, pelatih Persib, Mario Gomez, toh tetap akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pasukannya. Apalagi, mereka akan menghadapi dua laga berat, lawan Borneo FC dan Persija Jakarta.

Dua laga ini tentu penting. Sebab, di laga lawan Borneo FC, Persib akan berlaku sebagai tuan rumah. Sementara lawan Persija, adalah duel klasik yang tak bisa begitu saja mereka lewatkan.

"Kita akan terus memperbaiki apa-apa saja yang masih kurang di setiap lini. Tidak hanya itu, konsentrasi dan emosi setiap pemain masih perlu kita benahi," ujar Gomez seperti dikutip situas resmi Persib.

1 dari 3 halaman

Main Bagus

Lawan Arema FC, Persib sendiri sebenarnya bermain bagus. Terutama terkait mental, karena pertandingan ini berlangsung dalam tensi tinggi. Tak pelak, Gomez pun memuji performa pasukannya.

"Mereka bekerja sangat baik kemarin, saya salut. Semua pemain bermain sangat bagus dan penuh semangat. Semoga itu menjadi hal yang bagus untuk menatap pertandingan berikutnya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Posisi Ke-13

Saat ini, Persib sendiri masih tertahan di posisi ke-13 klasemen Liga 1. Dari empat pertandingan, mereka baru mengoleksi lima poin.

Persib tertinggal tiga poin dari Persipura Jayapura yang menjadi pemuncak klasemen.

Artikel Selanjutnya
Rusuh di Laga Arema Vs Persib, PT LIB Tolak Salahkan Wasit
Artikel Selanjutnya
Pulang dari Kandang Arema, Kaki Gelandang Persib Memar