Sukses

Dipermalukan West Brom, Mourinho: MU Tidak Luwes

MU takluk 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford Stadium, Minggu (15/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho menyemprot permainan anak asuhnya usai takluk 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford Stadium, Minggu (15/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Pria asal Portugal itu terlihat kesal karena pasukan Setam Merah, julukan MU, tak menunjukkan determinasi. Romelu Lukaku dan kawan-kawan mudah kehilangan bola.

"Pemain kami tidak mau bermain sederhana. Semuanya lambat, kehilangan bola, tidak ada kontinuitas, dan keluwesan dalam permainan sepak bola kami," ujarnya di laman resmi klub.

Di laga tersebut, Setan Merah tercatat melepaskan sembilan sepakan, empat di antaranya on target. Namun, West Bromwich yang memiliki sedikit peluang, hanya tiga yang mengancam gawang MU, berhasil mencuri tiga poin di Old Trafford.

"Saya rasa MU tidak pantas kalah, kami memberi mereka peluang untuk memenangkan pertandingan. Mereka berhasil mencium peluang dalam permainan yang mereka ciptakan," ucap Mourinho menegaskan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantas Dihukum

Akibat tak menunjukkan permainan terbaiknya, MU harus menelan kekalahan. Mereka kalah berkat gol tunggal West Bromwich Albion yang dicetak oleh Jay Rodriguez pada menit ke-73.

"Saya pakar kami pantas dihukum. Bukan soal kekalahan, itu terlalu berat, tapi ini terkait permainan tim," ujar pria berusia 55 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

City Juara

Kekalahan tersebut mempermudah Manchester City juara Liga Inggris. Saat ini, poin rival MU itu sudah 87 poin dan sudah tidak mungkin dikejar.

"Ini menjadi sebuah reaksi yang buruk setelah keberhasilan City, konsekuensi dari itu adalah sepak bola yang rumit," ujar Mourinho seperti dilansir BBC Sport.

"Kami telah berusaha membuktikan hari ini bahwa pertandingan yang penting karena laga ini menjadi kompensasi untuk kehilangan tiga poin. City menjadi tim terbaik, cepat atau lambat mereka akan mendapatkan poin-poin. Jadi tidak ada drama ketika tim terbaik menjuarai liga," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris