Sukses

Persib 9 Tahun Tidak Pernah Menang Lawan Arema FC di Malang

Persib hanya menang sekali saat bersua Arema FC di Malang.

Liputan6.com, Jakarta Sembilan tahun telah berlalu sejak kemenangan terakhir Persib Bandung melawan Arema FC di kandang lawan. Kini, armada Roberto Carlos Mario Gomez ingin mengakhiri rekor negatif tersebut.

Persib bakal melawat ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, untuk menantang Arema FC pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (15/4/2018). Pangeran Biru percaya diri dapat mengulangi momen di Liga Indonesia musim 2008/2009.

Kali terakhir Persib mampu mendulang poin penuh di Malang ialah pada 9 Mei 2009. Kala itu, Persib menang 2-0 lewat gol Hilton Moreira dan Cristian Gonzales.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez berharap Febri Hariyadi dan kawan-kawan dapat mengubah takdir Persib di Malang. Meski begitu, arsitek asal Argentina itu tetap menaruh kewaspadaan terhadap tuan rumah. Pasalnya, Arema FC juga ingin bangkit setelah gagal mengoleksi kemenangan dalam tiga partai awal.  

"Ini sepakbola. Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi pada 90 menit pertandingan. Memang sudah lama tidak pernah menang di sana, tapi kita lihat saja nanti siapa yang terbaik. Bisa saja semua berubah," ujar Gomez dinukil dari laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Sekali Menang di Malang

Dari banyaknya pertemuan kedua klub saat bermain di Malang, Persib hanya dapat sekali meraih kemenangan, yang terjadi pada 2009 silam. Tercatat, Arema FC dan Maung Bandung telah bertemu sejak 1990, tepatnya di turnamen Piala Jawa Pos ll.

Bahkan saat meraih gelar juara Liga Indonesia pada 2014 lalu, Persib tetap saja tidak dapat mengalahkan Arema FC di Malang. Waktu itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

"Kita harus konsentrasi penuh. Main kandang atau tandang tidak ada waktu sedikitpun untuk lengah. Kalian tahu, karena satu gol saja itu bisa berbahaya untuk tim kami."  

3 dari 3 halaman

Jadwal Arema FC Vs Persib

Minggu, 14 April 2018

Arema FC Vs Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.