Sukses

Dikalahkan PSMS, Teco Sebut Persija Hilang Konsentrasi

Persija dikalahkan PSMS 1-3.

Liputan6.com, Medan - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra 'Teco' menyesalkan lemahnya konsentrasi pemain pada babak pertama laga melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Jumat (6/4/2018).

Teco menyebut hal tersebut sebagai alasan di balik kekalahan perdana Persija (1-3) pada Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Babak pertama kita main bagus dan bisa cetak gol. Kita bisa membuat satu gol tapi dianulir. Kita juga punya peluang untuk cetak gol lebih. Sayangnya di menit-menit akhir babak pertama, para pemain kehilangan konsentrasi, sehingga PSMS bisa cetak dua gol," kata Teco usai pertandingan, Jumat (6/4/2018).

Persija sempat memimpin melalui Rohit Chand pada menit ke-23. Namun, PSMS bisa membalikkan kedudukan lewat bunuh diri Marco Simic ('42) dan Reinaldo Lobo ('44). Macan Kemayoran kemudian kembali kebobolan di babak kedua akibat ulah Suhandi ('54).

Ini adalah kekalahan pertama Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Pada dua laga sebelumnya, Persija bermain imbang aat melawan Bhayangkara FC (0-0) dan mengalahkan Arema FC (3-1).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Taktik

Teco mencoba mengubah taktik di babak kedua. Namun, kebijakannya tidak berarti banyak.

"Kita sudah ganti taktik di babak kedua. Tidak terlalu banyak. Hari ini kita terima kekalahan dari PSMS. Kita harus kerja keras lagi," ungkap pelatih berusia 43 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Enggan Komentari Wasit

Teco juga enggan mengomentari kepemimpinan wasit. Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut lebih fokus mencermati kinerja kedua tim yang sama-sama berusaha menunjukkan permainan terbaik.

"Kita tidak bicara wasit. Kita berbicara dua tim. Kedua tim sama-sama kerja keras dan ingin menang. Hari ini Medan menang lawan kita, dan kita harus terima," Teco menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.