Sukses

Komentar Klopp Setelah Liverpool Lumat Manchester City

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan anak asuhnya saat menang 3-0 atas Manchester City.

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan anak asuhnya saat menang 3-0 atas Manchester City pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, di Stadion Anfield, Rabu (4/4/2018).

"Babak pertama kami bermain sangat-sangat aktif di semua bagian pertandingan," ujar Klopp.

"Kami sempurna dalam memanfaatkan ruang, sangat hidup menutup celah. Kami berada di area yang tepat di lapangan ketika kami memenangkan bola," lanjutnya.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Liverpool mampu merepotkan barisan belakang Man City. Meski kalah dalam penguasaan bola, yakni 38 persen berbanding 62 persen, The Reds bermain lebih efektif.

Mereka memperoleh empat peluang bagus dari enam kesempatan. Sementara itu, Manchester City melepaskan enam tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Liverpool akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan skuat Si Merah disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-12, Alex Oxlade-Chamberlain menit ke-21, dan Sadio Mane menit ke-31.

Berkat kemenangan ini, kans Liverpool lolos ke semifinal terbuka lebar. Hasil imbang saat melawat ke Stadion Etihad, 10 April 2018, telah cukup mengantarkan The Reds melenggang ke babak empat besar.

"Sekarang kami unggul 3-0, lebih baik daripada kalah 0-3, tetapi City ingin membalas," papar Klopp.

"Manchester City tidak bermain buruk, mereka tidak memperoleh jumlah peluang seperti biasanya, karena Liverpool bertahan pada banyak momen yang luar biasa baik," kata manajer asal Jerman itu.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini