Sukses

Addison Alves Nikmati Peran Jadi Penyerang Sayap di Persija

Addison Alves menegaskan tugas utamanya adalah melayani Marko Simic yang menjadi striker utama Persija.

Jakarta - Pemain asing Persija Jakarta, Addison Alves, mulai menemukan permainan terbaiknya bersama Macan Kemayoran. Pesepak bola asal Brasil itu mengaku sudah nyetel dengan posisinya sebagai pemain sayap kiri, posisi yang juga ditempatinya saat berada di bawah asuhan Stefano Cugurra Teco ketika masih bermain di kompetisi Thailand.

Banyak yang menilai awal karier Addison di Persija kurang mulus lantaran bermain di posisi sayap. Ia dipandang bakal paceklik gol.

Sampai akhirnya pemain yang pernah memperkuat Persipura Jayapura itu mencetak gol penentu kemenangan Persija di laga kontra Song Lam Nghe An yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 14 Maret 2018 silam.

Kini Addison sudah mulai nyaman bermain sebagai seorang pemain sayap di Persija. Ia siap membuktikan dirinya bisa berkontribusi dengan baik untuk tim ibu kota.

“Saya menikmati sekali lagi karena posisi ini merupakan posisi yang pernah saya mainkan di Thailand. Yang penting saya minta dukungan saja untuk bisa memberikan kontribusi baik di Persija,” ujar Addison Alves.

Addison pun memahami bagaimana orang-orang berpikir dirinya ada di skuat Persija untuk mencetak banyak gol seperti yang pernah dilakukannya bersama Persipura Jayapura. Di Tim Mutiara Hitam ia diplot sebagai target man.

Addison pun menegaskan tugas utamanya di Persija adalah membantu Marko Simic yang menjadi penyerang tengah Persija dan tetap berusaha untuk membantu dengan mencetak gol atas namanya sendiri.

"Orang-orang tahu saya bisa bermain di berbagai posisi di lini depan. Saya datang ke Persija untuk bermain sebagai pemain sayap. Namun, suporter mengira saya berada di posisi striker yang tugasnya mencetak gol," ujar Addison Alves.

"Memang bukan tugas mudah mengingat tugas utama saya adalah melayani Marko Simic. Namun, saya selalu berusaha untuk bisa mencetak gol untuk Persija. Bagi saya yang terpenting adalah kerja keras," ujar pemain berusia 37 tahun itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.