Sukses

Persija Klaim Dapat Restu Bupati Bogor Gunakan Stadion Pakansari

Persija mungkin gunakan Stadion Pakansari untuk partai biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta kemungkinan tidak akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, untuk pertandingan kelas menengah pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim ini. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu berencana bakal memakai Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Saat ini, Pakansari tengah dalam renovasi untuk menyambut Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Kabarnya, pemugaran arena ini bakal rampung dalam waktu dekat.

Ada beberapa pertimbangan yang dikantongi Persija untuk memakai Pakansari sebagai markas partai kandang bukan big match. Di antaranya, mahalnya tarif sewa SUGBK per pertandingan yang mencapai Rp 1,9 miliar termasuk uang jaminan.

Untuk memakai Pakansari, Persija mengklaim telah mendapat lampu hijau dari Bupati Bogor, Nurhayanti. Tidah hanya itu, Polres Kabupaten Bogor juga mempersilakan Macan Kemayoran untuk bertanding di wilayahnya.

"Bupati dan Kapolres Kabupaten Bogor telah mengizinkan (di Pakansari). Aman Insya Allah," ujar Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Ardhi Tjahjoko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Asian Games

Beredar kabar bahwa SUGBK harus steril mulai Mei 2018. Sebelum kompetisi diliburkan untuk Asian Games pada Agustus mendatang, ada tujuh partai kandang yang harus digelar Persija.

"Mudah-mudahan tidak ya. Tapi kemarin bilang kalau bentrok dengan Asian Games kita mengalah, kita di Pakansari kalau tidak salah," kata Ardhi.

Selain Pakansari, Persija juga menyiapkan Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, sebagai homebase alternatif. Untuk menggunakan venue itu, Macan Kemayoran harus berbagi dengan beberapa klub lokal, seperti Persiba Bantul, PSIM Yogyakarta, dan PS TIRA.

3 dari 3 halaman

Penolakan Masyarakat Bogor

Belum lama ini, puluhan orang yang mengatasnamakan masyarakat Bogor melakukan unjuk rasa di Pakansari. Tujuannya ialah menolak Persija untuk berkandang di Kota Hujan.

"Itu biasa. Kita hidup pasti ada pro dan kontra, tapi kalau sudah ada keputusan dari PT LIB, mengizinkan di Pakansari, otomatis keamanan juga telah dipersiapkan," tutur Ardhi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.