Sukses

Persija Terus Berburu Pemain hingga Tenggat Pendaftaran Ditutup

Persija masih memiliki slot dua pemain kosong.

Liputan6.com, Jakarta Penutupan pendaftaran pemain untuk kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak diperpanjang hingga 5 April 2018. Kebijakan ini membuat Persija Jakarta langsung tancap gas mencari pemain baru untuk melengkapi skuad musim ini.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memundurkan penutupan pendaftaran pemain yang mulanya terjadwal pada 29 Maret 2018. Persija, yang mendapat dispensasi untuk menambah tiga personel lantaran berlaga di Piala AFC, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang didapat.

Saat ini, Persija telah memiliki 31 pemain dalam skuadnya. Itu berarti, Macan Kemayoran masih diperbolehkan untuk menambah personel hingga dua lagi.

Terbaru, armada Stefano Cugurra Teco kehilangan gelandang Arthur Bonai yang memilih mudik ke Perseru Serui. Otomatis, slot barisan tengah klub ibu kota juga berkurang.

"Saya dengar infonya akan diperpanjang, kita masih mencari (pemain). Masih ada kuota dua lagi. Posisinya nanti pelatih (Stefano Cugurra Teco) yang tahu," ujar Manajer Persija , Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Ardhi Tjahjoko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Pemain Baru

Persija telah memanfaatkan keistimewaan untuk menambah tiga pemain dengan menggaet dua nama baru. Gianluca Pagliuca Rossy (Timnas Indonesia U-19) dan Frengky Kogoya (PSPS Riau) diikat Macan Kemayoran untuk memperdalam komposisi tim yang ada.

Terkait penambahan personel, Persija terkesan hati-hati. Macan Kemayoran juga tidak mau membajak pemain yang telah memiliki klub.

"Pemain yang free yang kita incar. Kalau terikat kontrak saya tidak mau juga. Merusak tatanan dengan klub lain," imbuh Ardhi.

3 dari 3 halaman

Nasib Ivan Carlos

Di sisi lain, Ardhi memastikan bahwa penyerang asal Brasil yang tengah cedera, Ivan Carlos, tetap berada di tim kendati tidak didaftarkan ke PT LIB. Sebab, Macan Kemayoran telah memiliki empat pemain asing.

"Statusnya (Ivan) masih tetap belum ada perubahan. Sambil recovery untuk pemulihan cedera. Insya Allah sudah mulai latihan. Putaran kedua bisa aja dia masuk," tutur Ardhi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.