Sukses

Jadwal Lawan PSMS dan JDT Mepet, Persija Lakukan Rotasi?

Persija akan melakoni partai hidup mati di Piala AFC 2018 melawan JDT.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta hanya memiliki waktu istirahat yang singkat pada awal bulan ini. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bakal melakoni dua pertandingan dalam kurun waktu lima hari.

Mengarungi pekan ketiga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Persija menantang tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, 6 April 2018. Selang empat hari berikutnya, Macan Kemayoran akan melakoni partai penting di Piala AFC 2018 melawan wakil Malaysia, Johor Da’rul Tazim (JDT).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memberikan isyarat bahwa timnya akan melakukan rotasi ketika dijamu PSMS. Mengingat, Macan Kemayoran membutuhkan poin penuh saat melawan JDT.

"Kita harus lihat pemain. Yang penting di tim kita punya 30 pemain. Pemain lain harus siap bantu tim. Ada yang capek atau cedera, kartu kuning. Yang lain harus siap. Seperti Rohit Chand melawan Arema FC, dia tidak bisa inti, tapi ada Fitra Ridwan," kata Teco.

Kebijakan rotasi ini pernah diterapkan Teco beberapa waktu lalu. Ketika itu, arsitek asal Brasil ini menurunkan pemain lapis keduanya saat melawan JDT di leg pertama demi fokus di babak semifinal turnamen pramusim, Piala Presiden 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus JDT

Tabel klasemen sementara Piala AFC Grup H dikuasai oleh tiga klub. Persija yang mengoleksi tujuh poin, harus puas bercokol di peringkat kedua di bawah Song Lam Nghe An (SLNA) dan di atas JDT. Kedua klub itu memiliki nilai yang sama dengan Macan Kemayoran.

"Kita dan JDT punya poin yang sama. Tapi kita head to head kalah. Kalau kita bisa menang. Kita bisa lewati JDT," imbuh arsitek berusia 43 tahun ini.

"Ini pertandingan benar-benar penting untuk Persija untuk lolos dari fase grup," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak Pekan ke-3

6 April 2018 di Stadion Teladan, Medan

PSMS Medan Vs Persija Jakarta

Piala AFC 2018

Grup H Matchday 5

10 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Persija Vs Johor Darul Ta’zim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.