Sukses

Kapten Real Madrid Ternyata Pandai Membuat Lagu

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos terkenal sebagai salah satu bek tangguh di dunia. Torehan tiga gelar Liga Champions, satu Piala Dunia dan satu trofi Piala Eropa menjadi bukti kehebatannya di lapangan hijau.

Pada musim ini, bersama Real Madrid di pentas La Liga, Ramos sudah mencatatkan 20 penampilan, 19 di antaranya bermain penuh selama 90 menit. Dia juga sudah mencetak tiga gol untuk Los Blancos.

Ramos sangat jago dalam duel udara. Memiliki tinggi badan 184 cm, dia tercatat telah memenangkan 63 dari 97 duel udara dengan lawan dengan tingkat keberhasilan sebesar 65 persen.

Dia mampu membuat lini pertahanan Real Madrid tenang dari gempuran lawan. Ramos tercatat melakukan 68 clearance, 33 intersep, dan enam blok untuk menghentikan serangan lawan.

Namun, di balik ketangguhannya bersama Real Madrid, Ramos juga memiliki keahlian di bidang lain. Dia sangat piawai menciptakan lagu.

2 dari 3 halaman

Merasa Lebih Hidup

Ramos mengaku kehidupannya menjadi lebih baik dengan menciptakan sebuah lagu. Pria berusia 32 tahun itu bisa menuangkan semua isi hatinya melalui syair.

"Ketika saya menulis lagu, itu membuat hidup saya lebih bermakna. Saya memiliki beberapa lagu bagus yang saya tulis sendiri," ucap Ramos, dikutipĀ Don Balon Rosa.

"Menulis lagu merupakan moment yang membuat saya bebas. Saya biasa menyanyikan lagu buatan sendiri di kamar mandi, dengan suara yang tinggi, bernyanyi seperti orang gila, dan berpikir hidup ini sangat menyenangkan," katanya.

3 dari 3 halaman

Suka Flamenco

Bek asal Spanyol itu mengakui dirinya sangat menyukai flamenco, sebuah pertunjukkan musik dan tari yang berasal dari negeri asalnya. Kesenian ini berkembang di Andalusia sejak abad ke-14. Pada saat ini, kesenian Flamenco dipentaskan di panggung dengan iringan permainan gitar dan kastanyet pada pesta-pesta rakyat.

"Saya selalu menjadi orang yang sangat tertarik dengan flamenco. Saya bisa memainkannya sejak kecil. Saya juga bisa memainkan gitarnya, meski itu hanya sedikit," ujar Ramos mengakhiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Artis Seksi Spanyol Ini Bisa Jadi Senjata Real Madrid Gaet Mbappe
Artikel Selanjutnya
Markas Real Madrid Bersolek, Alat Berat dan Tukang Mulai Beroperasi