Sukses

Jeda Internasional, 5 Penggawa Barcelona Masuk Ruang Perawatan

Bek kiri Barcelona, Lucas Digne, mendapat masalah paling parah.

Liputan6.com, Barcelona - Pemain Barcelona bertumbangan setelah jeda internasional. Tercatat ada lima nama yang masuk ruang perawatan.

Marca melaporkan, Lucas Digne memiliki kondisi terburuk. Dia diperkirakan bakal absen membela Barcelona selama tiga pekan.

Digne menderita cedera saat membela Timnas Prancis pada laga melawan Kolombia, Jumat (23/3/2018). Sebelumnya tim medis Les Bleus optimistis dia bakal fit untuk uji coba berikutnya melawan Rusia, Selasa (27/3/2018).

Namun, diagnosis lengkap menunjukkan cedera pemain berusia 24 tahun tersebut terbilang serius. Digne diperkirakan tidak bisa tampil melawan Sevilla, Leganes, Valencia, dan Deportivo La Coruna pada pentas La Liga.

Mantan penggawa Paris Saint-Germain tersebut juga tidak dapat memperkuat Barcelona menghadapi AS Roma di perempat final Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Messi

Kekhawatiran terbesar Barcelona tertuju pada Lionel Messi yang melewatkan dua pertandingan Argentina akibat gangguan hamstring. Namun, pelatih Ernesto Valverde mengaku tidak khawatir.

"Saya tenang karena percaya cedera tersebut tidak terlalu parah," ungkap Valverde.

Begitu pula dengan kondisi Marc-Andre Ter Stegen. Kiper asal Jerman itu absen pada laga kedua versus Brasil karena masalah lutut. Tapi, kebijakan ini diambil sebagai pencegahan dan bukan situasi serius.

3 dari 3 halaman

Iniesta dan Pique

Penggawa Barcelona lain yang kondisinya dimonitor adalah Andres Iniesta (engkel) dan Gerard Pique (lutut). Mereka merasa cedera usai memperkuat Timnas Spanyol pada uji coba versus Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga