Sukses

Gelandang Bayern Munchen Sarankan Yerry Mina Tinggalkan Barcelona

Yerry Mina tak mendapat jaminan tampil secara reguler di Barcelona.

Barcelona - Gelandang serang Bayern Munchen, James Rodriguez, menyarankan kompatriotnya di timnas Kolombia, Yerry Mina, untuk hengkang dari Barcelona agar lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Saat ini, Yerry Mina tidak mendapat jaminan bermain di skuat Blaugrana.

Barcelona mendatangkan Yerry Mina pada Januari 2018 sebagai pengganti Javier Mascherano di posisi bek tengah. Saat itu, Mina ditebus 11 juta euro (Rp 187,58 miliar) dari Palmeiras.

Namun, Ernesto Valverde tak kunjung memberikan kesempatan kepada Mina untuk menempati starting lineup Barcelona. Bahkan, Valverde lebih memilih memainkan Gerard Pique yang kondisinya kurang fit karena cedera lutut.

Hal tersebut megundang simpati dari James Rodriguez yang pernah mengalami nasib serupa di Real Madrid. Pemain yang kini berseragam Bayern Munchen itu, ingin Mina membuka peluang untuk hijrah dari Camp Nou.

Saat ini, Barcelona tengah mempertimbangkan untuk melepas Mina dengan status pinjaman. Beberapa klub Spanyol yang bersedia menampung Mina adalah Sevilla, Villarreal dan Girona.

Sumber: Express

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.