Sukses

Sanchez Diminta Pensiun bila Gagal Bersama MU

Sanchez diboyong MU pada musim dingin kemarin.

Liputan6.com, London - Mantan kiper Tottenham Hotspur, Kasey Keller mengomentari performa Alexis Sanchez bersama Manchester United (MU). Keller malah meminta Sanchez pensiun bila tidak bahagia di Old Trafford.

Pemain asal Chile itu didatangkan oleh Setan Merah, julukan MU, pada musim dingin kemarin. Dengan status sebagai pemain dengan gaji tertinggi di sepanjang sejarah liga, maka tak heran apabila ia diharap selalu tampil apik bagi tim asuhan Jose Mourinho itu.

Akan tetapi, ternyata performa Sanchez jauh dari harapan. Ia tampil jelek. Dari 10 pertandingan di semua ajang, ia baru mencetak satu gol dan dua assist.

Akibatnya, banyak kritikan yang kemudian menghinggapi pemain 29 tahun itu. Ia bahkan dinilai tidak pantas berada di Old Trafford. Lalu sempat muncul juga bahwa Sanchez mengucilkan diri dari skuat MU dan kerap makan sendiri di kantin klub.

Di sisi lain ada pula sejumlah dukungan yang diberikan untuk eks pemain Arsenal itu. Namun Keller jelas berada dalam pihak yang tak memberikan dukungan pada Sanchez.

Ia mengaku sama sekali tidak bersimpati kepadanya. Bahkan menurutnya, jika memang Sanchez tidak lagi menemukan kebahagiaan, ia mendorongnya untuk segera gantung sepatu saja.

“Sangat sulit untuk memiliki empati untuk seseorang sesukses seperti dirinya dan jenis uang yang ia hasilkan. Anda bekerja keras, itu bagian dari pekerjaan Anda - Anda seorang pemain bola," ujar Keller.

“Ini adalah bagian dari para fans yang mengharapkan Anda sebuah level kinerja dan profesionalisme," serunya pada ESPN.

“Anda selalu bisa pensiun. Anda tidak perlu dibayar untuk apa yang Anda dapatkan (bersama MU)," ketus pria yang juga pernah jadi penggawa Leicester City ini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net