Sukses

4 Bintang Real Madrid Ini Punya Peluang Berkostum MU

MU berniat mendatangkan sederet pemain Real Madrid musim panas nanti.

Liputan6.com, Madrid - Skuat Real Madrid selalu berisi sederet pemain top dunia. Klub ibu kota Spanyol itu memiliki pemain inti dan cadangan dengan kualitas yang nyaris sama.

Untuk bisa menembus tim utama di klub selevel Real Madrid bukan perkara mudah bagi pemain top sekalipun. Persaingan ketat antar pemain dalam memperebutkan posisi membuat sebagian meski terdepak dari tim.

Tidak terbantahkan bahwa banyak pemain Real Madrid yang tidak mendapat menit bermain cukup. Padahal, secara kualitas, para pemain tersebut termasuk di level atas.

Manchester United (MU) melihat situasi yang ada di tim asuhan Zinedine Zidane itu sebagai kesempatan. Manajer MU, Jose Mourinho, menginginkan empat pemain Los Blancos untuk hijrah ke Old Trafford.

Meski sulit untuk mendatangkan empat pemain itu sekaligus, MU mungkin bakal ngotot membeli setidaknya satu bintang Real Madrid. Berikut 4 pemain Real Madrid yang berpotensi hijrah ke MU seperti dilansir Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Raphael Varane

Sejak kedatangan Mourinho ke MU, pertahanan adalah area yang selalu ingin diperbaiki. Mourinho bersikeras The Red Devils harus membeli bek tengah kelas dunia untuk menutupi lubang di pertahanan.

Raphael Varane pernah jadi anak asuh Mourinho ketika pelatih asal Portugal itu menukangi Real Madrid. Dia tahu betul kualitas Varane dan bek asal Prancis itu diyakini solusi untuk masalah MU.

Real Madrid tentu tidak ingin kehilangan salah satu bek terbaiknya, apalagi kontrak Varane baru akan habis Juni 2022. Namun, kepindahan Varane bukan mustahil bila sang pemain ngotot pindah dan MU mengajukan tawaran yang sepadan.

3 dari 5 halaman

3. Toni Kroos

Manchester United musim panas nanti akan berusaha keras membajak Toni Kroos dari Real Madrid. MU butuh gelandang seperti Kroos yang bisa mengorganisir lini tengah.

Kroos seperti pemimpin orkestra, yang diharapkan bisa meningkatkan performa Paul Pogba dan Alexis Sanchez seperti level yang diharapkan. MU siap merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan tanda tangan mantan pemain Bayern Munchen itu.

Tapi, kehadiran Kroos amat vital bagi lini tengah klub ibu kota Spanyol tersebut. Meski demikian, masih terbuka peluang jika Kroos ingin mencari tantangan baru, karena dia sudah memenangkan segalanya bersama Real Madrid.

4 dari 5 halaman

2. Asensio

Bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Marcelo meningkatkan kualitas Asensio. Dia bisa bekerja dengan baik dalam membantu serangan Los Blancos, meski usianya baru 22 tahun.

Jose Mourinho menjanjikan menit bermain lebih banyak bila Asensio mau bergabung dengan MU. Mourinho percaya Asensio akan jadi bintang besar bila mendapat lebih banyak kesempatan menjadi starter.

MU kemungkinan akan melepas Juan Mata musim panas nanti, Asensio dibidik untuk jadi pengganti. Namun, masa depan Asensio tergantung Zinedine Zidane apakah bersedia memainkannya lebih banyak.

5 dari 5 halaman

1. Gareth Bale

Sudah sejak Jose Mourinho melatih Manchester United pada musim panas 2016, Gareth Bale selalu dikaitkan. Cedera sempat membuat MU mengurungkan niat merekrut Bale dari Real Madrid.

Tapi, Bale berpotensi meninggalkan Real Madrid musim panas ini jika Zidane masih di kursi pelatih. Bale selalu berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo selama membela Los Blancos.

Uang dari hasil penjualan Bale juga akan berguna bagi Real Madrid untuk belanja pemain bintang lain. Pindah ke MU berpeluang menjadi Bale bersinar seperti kala memperkuat Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU