Sukses

Legenda Liverpool Sebut Mohamed Salah Akan Terus Mencetak Rekor

Liverpool - Mohamed Salah masih terus jadi buah bibir. Gelandang Liverpool itu sudah membukukan sejumlah rekor bersama The Reds.

Prestasi itu di antaranya adalah debut terbaik dalam sejarah Liverpool, gol terbanyak Liverpool pada era Premier League, pencetak gol kaki kiri terbanyak, top scorer di liga besar Eropa, hingga gol terbanyak Liverpool dalam satu pertandingan di era Premier League.

Meski begitu, masih ada juga rekor yang belum bisa dipecahkan Salah. Satu di antaranya, rekor yang dicatatkan legenda Liverpool, Ian Rush. Prestasi itu adalah top scorer selama satu musim di Liverpool.

Ian Rush berhasil mengoleksi 47 gol dalam satu musim dari seluruh ajang yang diikuti Liverpool pada musim 1983-1984. 47 gol itu dijaringkan Rush dari 65 penampilannya ketika The Reds mengukir treble dengan jadi juara European Cup (Piala Champions), Liga Utama Inggris, dan Piala Liga.

Sementara itu, sejauh ini Salah sudah mengoleksi 36 gol dan hanya berjarak 11 gol dari rekor Ian Rush yang sudah bertahan lebih dari tiga dekade itu.

Terkait ini, Rush menyebut dirinya tak akan terkejut jika Salah mampu memecahkan rekornya itu. "Mencetak 47 gol itu sulit dan saya pikir rekor itu akan bertahan lebih lama lagi, tapi melihat Salah bermain sekarang, apapun bisa terjadi. Saya pikir pemecahan rekor itu realistis," kata Rush.

"Ini fantastis dan dia luar biasa. Saya menontonnya saat melawan Watford (ketika Salah mencetak empat gol), dan itu penampilan terbaiknya dari yang pernah saya lihat," lanjut pria 56 tahun itu.

"Bagi seseorang, mencetak 47 gol itu prestasi luar biasa dan dia mampu melakukan itu jika perjalanan kami di Liga Champions lancar. Saat mengoleksi 47 gol, kami memenangi Piala Champions, jadi hal itu perlu pertandingan lebih banyak," lanjutnya.

Di sisi lain, Mohamed Salah baru saja menjalankan tugas negara bersama Timnas Mesir. Pada laga persahabatan kontra Portugal di Stadion Letzigrund, Zurich, Sabtu dini hari WIB (24/3/2018), Mesir kalah 1-2.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool dan Sadio Mane Bikin Rekor Baru di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Firmino Jadi Mimpi Buruk Semua Lawan Liverpool