Sukses

Hajar Merpati Bali, Surabaya Fever Juara Srikandi Cup Seri 3

Surabaya Fever tak terbendung untuk menjadi juara Srikandi Cup 2018 seri 3.

Liputan6.com, Jakarta Surabaya Fever belum terbendung di Srikandi Cup 2018. Gabriel Sophia dan kawan-kawan menjadi juara seri 3 Jakarta setelah menang 85-57 atas Merpati Bali di GOR Lokasari, Sabtu (24/3/2018).

Diawal kuarter pertama Merpati Bali sebenarnya mampu meredam permainan agresif Surabaya Fever. Bahkan tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi ini sukses tiga kali menghujani tembakan tiga angka, dua diantaranya dilepaskan oleh Kadek Pratita Citta Dewi. Namun Fever membalasnya dengan serangan cepat khas mereka, meski demikian untuk bisa unggul lima angka atas lawannya, Surabaya Fever harus bersabar menunggu hingga detik penghabisan usai. 

Baca Juga

  • Srikandi Cup: Merpati Bali Enggan Remehkan Sahabat Semarang
  • Srikandi Cup: Kalahkan Tenaga Baru, Merpati Bali Puncaki Grup B
  • FOTO: Si Kembar Cantik yang Siap Bawa Merpati Bali Terbang Tinggi

Memasuki kuarter dua, Fever mulai menemukan permainan terbaiknya. mereka melaju kencang dan unggul 21 poin saat jeda babak pertama (48-27).

Lepas 20 menit pertama, Merpati Bali mencoba memperbaiki kinerjanya khususnya disektor pertahanan. Bambang Asdianto Pribadi mencoba memainkan pola full court press untuk menekan Fever. Tapi kematangan para pemain Fever yang sebagian besar merupakan eks punggawa timnas, membuat mereka mampu lepas dari perangkap jebakan defense yang dibuat Merpati Bali. Bahkan Natasha Debby Christaline, Gabriel Sophia, Wulan Ayuninggrum secara bergantian mencetak angka dengan leluasa untuk membawa margin keunggulan 23 poin menutup kuarter ketiga (67-44)

Tertinggal cukup jauh dan banyak melakukan kesalahan membuat para pemain Merpati Bali seperti kehilangan akal untuk bisa mengejar ketertinggalanya. Surabaya Fever yang sudah diatas angin akhirnya kembali menambah 18 angka dan menutup kemenangan dengan skor 85-67.

Pemain Fever, Wulan Ayuninggrum terpilih sebagai MVP seri 3 Srikandi Cup. Bermain 28 menit, Wulan membukukan 20 angka, lima assists dan empat rebound.

Sementara rekannya Natasha Debby Christaline menorehkan 19 angka, tujuh assists dan lima rebound. Dari kubu Merpati Bali, Kadek Pratita Citta Dewi menjadi topskor untuk timnya dengan 14 angka, enam rebound dan empat steal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Cirebon

“Para pemain senior hari ini tampil sangat bagus. Sejak latihan di Surabaya, kita sudah mempersiapkan diri jika lawan kami bermain full court press. Mungkin kita akan benahi persentase tembakan tiga angka. Memang diseri ini ada peningkatan, tapi saya belum terlalu puas,”kata Wellyanto Pribadi, pelatih Surabaya Fever.

Sementara itu, Tenaga Baru Pontianak menjadi peringkat tiga. Mereka menang 43-36 atas Sahabat Semarang. Seri berikutnya (babak playoff) akan berlangsung di kota Cirebon pada tanggal 18 sampai 21 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.