Sukses

Jelang Akhir Musim, AC Milan Dapat Kabar Bagus

Liputan6.com, Milan - Kabar baik menghampiri AC Milan. Setelah menunggu lama, bek sayap kanan mereka, Andrea Conti akhirnya pulih dari cedera.

Conti direkrut AC Milan dari Atalanta pada bursa transfer musim panas lalu seharga 25 juta euro. Namun, ia sudah absen sejak Agustus 2017 akibat dihantam cedera anterior cruciate ligament (ACL). Ia baru sempat tampil dalam dua pekan sejak kedatangannya di San Siro.

Setelah hampir tujuh bulan, Conti dinyatakan telah sembuh. Namun, I Rossoneri tampaknya harus bersabar karena sang pemain masih belum siap untuk tampil. Ia masih butuh beradaptasi kembali dengan atmosfer di dalam timnya.

“Saya merasa baikan, namun belum seratus persen,” ujar Conti kepada Milan TV.

“Saya bisa bermain dalam beberapa pertandingan, namun saya belum siap untuk memulai. Kembali ke ruang ganti, ke stadion, dan merasakan emosi dalam pertandingan sangat penting bagi saya. Saya merasa ini hampir seperti debut saya,” katanya menambahkan.

Pembelian Conti sejatinya merupakan permintaan pelatih lama, Vincenzo Montella. Musim lalu, ia tampil gemilang bersama Atalanta dengan catatan delapan gol serta lima assist dalam 35 penampilan.

AC Milan telah jauh berubah, baik dalam hal persiapan menghadapi pertandingan maupun karakteristik tim. Ini benar-benar Milan yang berbeda, dan, jujur, ini lebih baik,” katanya.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Puji Gattuso

Meski demikian, Conti justru lebih kagum pada penampilan AC Milan yang sekarang. Menurutnya, suksesor Montella, Gennaro Gattuso merupakan sosok utama yang mengubah Diavolo saat ini.

“Gattuso membuktikan bahwa diri penuh persiapan dan dengan seluruh pengalaman yang ia miliki sebagai pemain. Itu semua tampak jelas,” ujar Conti.

Pada laga kontra Chievo akhir pekan lalu, Conti sudah masuk dalam skuat AC Milan. Namun, ia hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit karena Gattuso belum yakin untuk menurunkannya.

“Sekarang saya berharap bisa menjadi senjata tambahan dalam beberapa minggu terakhir musim ini,” kata Conti.

3 dari 3 halaman

Salip Inter Milan dan Lazio

Conti diharapkan sudah dapat tampil pada laga kontra Juventus, Minggu, 1 April mendatang. Laga tersebut sangat penting bagi AC Milan untuk mengejar poin demi posisi empat besar. Tiga hari berselang, I Rossoneri juga akan menghadapi Inter Milan.

“Saya yakin dengan peluang kami menembus Liga Champions bahkan walaupun ada selisih poin yang jauh di tangga klasemen. Melihat situasi kami saat ini, rival kami untuk empat besar adalah Inter dan Lazio,” ujar Conti mengakhiri. (Abul Muamar)

Loading
Artikel Selanjutnya
Mantan Pelatih AC Milan Capai Kesepakatan dengan Napoli?
Artikel Selanjutnya
Lupa Nomor Punggung, Eks Gelandang AC Milan Bingung Saat Pergantian Pemain