Sukses

Luis Milla: Timnas Indonesia U-23 Bukan Hanya Febri

Febri tampil cemerlang saat Timnas Indonesia U-23 menang 3-0 atas Singapura.

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia U-23 menang telak 3-0 atas tuan rumah Singapura di National Stadium, Rabu (21/3/2018) pada laga uji coba. Febri Hariyadi menjadi bintang kemenangan Garuda Muda.

Winger Persib Bandung itu mencetak satu gol dan menyumbang dua assist untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23. Dengan assist yang dicetaknya pada malam ini, Febri menjadi pemain paling banyak yang membuat assist di era Luis Milla. Dia sudah menyumbang lima assist.

Meski cemerlang, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengatakan, anak asuhnya yang tampil cemerlang tidak hanya Febri. Namun, Luis Milla juga punya harapan lebih untuk Febri.

"Kami tahu Febri mengalami perkembangan yang bagus, namun saya nyatakan tidak hanya Febri saja. Semua pemain lain juga berkembang," kata Luis Milla usai pertandingan.

"Ini merupakan hasil gemblengan dari klub dan kompetisi juga. Saya harap gol tadi bisa menambah kepercayaan diri Febri," ucap pelatih Timnas Indonesia U-23 asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petualangan Panjang

Menurut Luis Milla kemenangan atas Singapura ini menjadi petualangan panjang bersama Timnas Indonesia U-23. Terlebih lagi, tim ini disiapkan untuk tampil di Asian Games 2018, Agustus mendatang.

"Ini salah satu bagian dari petualangan panjang kami, dan tim membuktikan dengan hasil kemenangan malam ini. Dengan gol pertama yang kita buat, membuktikan kalau kami bisa kontrol pertandingan," ujarnya.

"Kami ingin melihat progres tim. Kami bermain baik hari ini dan tim semakin berkembang namun tetap harus ditingkatkan permainannya. Saya harap bisa lebih percaya diri ke depannya," ucap Milla menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pemusatan Latihan Tambahan

Usai laga melawan Singapura, Luis Milla mengatakan, Garuda Muda masih akan melakukan pemusatan latihan tambahan, bulan depan. Mereka juga akan tampil di kejuaraan untuk memperingati HUT PSSI.

"Bulan depan kami akan menjalani TC lagi dan ikut turnamen Anniversary Cup 2018.," kata mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.