Sukses

Proliga: Dikalahkan Samator, Pelatih Bank SumselBabel Tetap Puas

Liputan6.com, Palembang - Tim putra Palembang Bank SumselBabel harus mengakui keunggulan Surabaya Bhayangkara Samator pada seri kedua putaran kedua Proliga 2018. Sempat unggul lebih dulu di dua set awal, skuat asuhan Samsul Jais ini menyerah 2-3 (25-17,25-20, 22-25, 22-25, 13-15).

Dengan hasil ini, Bank SumselBabel telah mengumpulkan 10 poin hasil dari enam pertandingan Proliga. Sedangkan Samator mengantongi delapan poin.

Tim Voley Palembang Bank Sumsel Babel tampaknya belum bisa berbicara banyak meski tampil di kandang sendiri. Pasalnya skuad asuhan pelatihan Syamsul Jais itu harus menelan kekalahan dan menangis dihadapan pendukungnya di putaran dua Proliga 2018.

Dalam laga yang berlangsung di Palembang Sport Convetion Centre (PSCC), Jumat (9/3/2018) malam WIB, Aji Maulana dan kawan-kawan mendominasi di dua set awal. Bahkan, Bank SumselBabel juga punya kesempatan untuk menang di set ketiga. Namun, Samator mampu bangkit dan merebut tiga set berikutnya.

Pelatih Samator Ibarsjah mengatakan motivasi dan keinginan yang kuat untuk menang menjadi kunci kemenangan pemainnya pada laga perdana seri kedua putaran kedua Proliga ini. "Kita main kurang bagus di set pertama dan kedua karena banyak salah passing. Blok, receive tidak bagus selain itu banyak kehilangan poin dari servis. Tapi, kita berikan motivasi lagi untuk bangkit dan akhirnya menang," katanya.

1 dari 2 halaman

Tetap Puas

Sementara itu, pelatih Bank SumselBabel Samsul Jais mengatakan cukup puas dengan performa anak asuhnya meski kalah. Ia mengakui jika lawan tampil lebih baik malam ini.

"Saya akui Samator tampil luar biasa, tapi saya juga cukup puas dengan penampilan tim saya," ujar Syamsul.

Meski kalah, peluang Bank SumselBabel ke final four masih tetap terbuka. "Masih ada kesempatan, lawan Bekasi BVN kita wajib menang untuk modal kita ke final four," pungkasnya. [Indra Pratesta]

Artikel Selanjutnya
Menang Lagi, Jakarta Pertamina Energi Sulit Dikejar
Artikel Selanjutnya
Proliga: Persaingan Makin Ketat Menuju Final Four