Sukses

Barcelona Khawatir Messi Tinggalkan Camp Nou

Liputan6.com, Barcelona - Kepergian Neymar musim panas lalu menimbulkan pengalaman pahit bagi Barcelona. Mereka khawatir hal serupa terjadi melibatkan Lionel Messi.

Barcelona tetap cemas meski baru saja memperpanjang kontrak Messi hingga 2021.

Dalam ikatan kerja anyar ini, El Azulgrana turut menambah nilai transfer bagi Messi. Dari sebelumnya 250 juta euro, atau sekitar Rp 4,2 triliun, Messi kini baru bisa ditebus 700 juta euro.

"Kami merasa angka itu cukup agar Messi pensiun di Barcelona. Meski begitu, kami juga merasa klausul Neymar juga bakal menghentikan ketertarikan klub lain. Dan kenyataannya tidak demikian," kata Direktur Korporat Barcelona Pancho Schroder, dilansir Sky Sports.

"Saya pikir akan sulit bagi klub lain membeli Messi. Namun saya tidak punya bola untuk meramal masa depan. Sedangkan kondisi pasar transfer sedang tidak menentu," sambungnya.

1 dari 3 halaman

Tertinggi di Barcelona

Klausul 700 juta euro merupakan nilai tertinggi bagi pemain Barcelona. Messi dihargai lebih besar ketimbang Gerard Pique dan Sergi Roberto yang masing-masing memiliki 500 juta euro. Menyusul kemudian Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho dengan 400 juta euro.

Namun, klausul Messi bukanlah yang tertinggi di La Liga. Duo Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, masing-masing punya banderol satu miliar euro.

2 dari 3 halaman

Besar di Barcelona

Menimba ilmu di La Masia, Messi memperkuat Barcelona sepanjang karier profesionalnya. Dia sudah memperkuat klub Catalonia itu dalam 624 pertandingan dan menyumbang 539 gol.

Mempersembahkan banyak gelar, Messi juga mencatat sejumlah rekor, di antaranya pemain tersubur sepanjang masa klub, top scorer La Liga, pencetak gol terbanyak pada laga el clasico.

Artikel Selanjutnya
Cita Citata Dukung Messi Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Juventus Bosan Hadapi Barcelona