Sukses

Jerman Terbuka 2018: Gara-gara Wasit, Rizki Amelia Sempat Kurang Fokus

Pebulutangkis Indonesia, Rizki Amelia Pradipta, sempat kehilangan fokus pada pertandingan babak kedua Jerman Terbuka 2018.

Mulheim - Pebulutangkis Indonesia, Rizki Amelia Pradipta, sempat kehilangan fokus pada pertandingan babak kedua Jerman Terbuka 2018. Berpasangan dengan Della Destriara Harris, menghadapi pasangan Rusia, Anastasi Chervyakova/Olga Morozoa, Rizki sering mendapat teguran dari wasit.

Beruntung, Rizki/Della tidak terpengaruh oleh kejadian itu. Mereka lolos setelah menang 21-19, 21-16 di Mulheim-An-Der-Rhur, Rabu (7/3/2018).

"Servis saya 11 kali dinyatakan fault, gim pertama lima kali, gim kedua enam kali. Saya sudah merasa servisnya rendah sekali, tetapi tetap disalahkan," ujar Rizki dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (7/3/2018).

"Ini cukup mengganggu, karena mikirin servis, saya jadi kurang siap dengan return servis lawan," tutur mantan pasangan Greysia Polii tersebut.

Menurut Rizki, setiap wasit memiliki penilaian yang berbeda soal servis. Namun, kondisi ini tidak membuat mentalnya jatuh untuk menghadapi gim kedua.

"Soal servis ini semua tergantung sudut pandang si hakim servis juga. Kami siap menghadapi lawan besok yang kemungkinan dari Eropa lagi. Pemain Eropa pukulannya kencang dan pertahanannya cukup bagus," tutur Rizki Amelia Pradipta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.