Sukses

5 Pemain Ini Akan Direkrut Barcelona Musim Panas Nanti

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tengah dalam perjalanan menuju gelar treble musim ini. Namun, tak dimungkiri musim depan Blaugrana harus tetap memperkuat tim karena para pesaing jelas akan tampil lebih mengerikan.

Real Madrid, seteru utama Barcelona jelas tidak akan tinggal diam. Mereka akan sibuk membangun tim baru untuk menantang El Barca.

Nah, pasukan Ernesto Valverde yang tengah tidak terbendung itu tentu butuh sedikit tambahan pemain. Pemain anyar nantinya bisa semakin memperkuat permainan Blaugrana.

Lantas, siapa saja pemain yang mungkin direkrut Barcelona pada musim panas nanti? Berikut daftarnya dikutip Sokka.

1 dari 6 halaman

5. Malang Sarr - Bek [OGC Nice]

Sarr telah menjadi bek yang mencuri perhatian selama dua musim terakhir. Pemain berusia 19 tahun ini memainkan peran penting dalam lini belakang OGC Nice.

Pemain Prancis itu adalah salah satu bek tengah yang menjanjikan di dunia. Klub besar Eropa, seperti Chelsea, Juventus, PSG, dan Manchester United telah memantau perkembangan remaja tersebut.

Jadi, Barcelona harus merekrut prospek terpanas ini karena dua bek tengah yang dimiliki mulai menua. Blaugrana akan mencari bek lain untuk bermitra dengan Samuel Umtiti bersama Thomas Vermaelen dan Gerard Pique yang berusia di atas 30 tahun.

2 dari 6 halaman

4. Matthijs de Ligt - Bek [Ajax]

Matthijs de Ligt adalah salah satu bek tengah muda yang saat ini jadi buah bibir di Eropa. Pada usia 18 tahun, de Ligt telah mengamankan tempat reguler di Ajax dan juga tim nasional Belanda.

Anak muda tersebut telah dikaitkan dengan Barcelona, yang bergerak dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, sang pemain terbuka untuk bergabung dengan tim Catalonia.

Dia punya rataan 1,1 tekel, 1,9 intersep, dan 4,5 sapuan bola per pertandingan di Eredivisie. Untuk seorang bek, De Ligt bahkan sudah kemas dua gol.

3 dari 6 halaman

3. Alvaro Odriozola - Bek kanan [Real Sociedad]

Barcelona telah berjuang untuk menemukan pengganti Dani Alves sejak 2016. Nelson Semedo dibawa pada musim panas lalu untuk mengisi kekosongan, tapi tak sesuai ekspektasi.

Jelas, Blaugrana masih membutuhkan bek kanan tradisional lainnya dalam skuat. Apalagi, Aleix Vidal yang gagal cemerlang juga di Camp Nou.

Pada usia 22 tahun, Odriozola bisa menjadi pilihan tepat untuk memecahkan masalah bek kanan klub tersebut. Selain kuat dalam bertahan, Odoriozola juga lihai membantu penyerangan, empat assist-nya di La Liga jadi bukti.

4 dari 6 halaman

2. Arthur Melo - Gelandang [Gremio]

Melo telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dalam dua bursa terakhir. Laporan dari OneFootball mengklaim bahwa Gremio sangat dekat untuk mencapai kesepakatan dengan tim Catalonia itu.

Dengan lini tengah maestro Iniesta yang sekarang berusia 33 tahun, Barca perlu mendatangkan gelandang muda lain yang potensial. Melo bisa jadi jawaban dari itu semua.

Pada usia 21 tahun, gelandang asal Brasil itu mulai menarik minat banyak klub. Barca harus bersaing dengan sejumlah klub, termasuk Chelsea dan Manchester United.

5 dari 6 halaman

1. Antoine Griezmann - Gelandang Serang (Atletico Madrid)

Bintang Atletico Madrid tersebut saat ini merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia menawarkan teknik, visi, dan kualitas finishing.

Pemain internasional Prancis itu hampir bergabung dengan Manchester United musim panas lalu, sebelum kesepakatan tersebut gagal. Namun, mantan pemain Real Sociedad itu baru-baru ini dikatakan berhubungan dengan Barcelona menjelang kemungkinan perpindahan musim panas.

Dilaporkan juga bahwa Lionel Messi telah memberitahu Barcelona untuk membawa Griezmann ke Camp Nou selama musim panas. Patut dinantikan memang masa depan pemain 26 tahun itu.

(Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Thierry Henry Takjub dengan Cara Melatih Pep Guardiola
Artikel Selanjutnya
Beda Posisi, Lionel Messi Punya Banyak Cara Cetak Gol