Sukses

Ini Posisi Impian Kiper Andalan Barcelona

Barcelona - Kiper Barcelona, Marc-André ter Stegen, mengungkapkan bakal memilih jadi gelandang andai tidak menempati posisi kiper seperti saat ini. 

Marc-André ter Stegen mengakui, alam pikirnya selalu membayangkan jika suatu saat bisa beroperasi sebagai gelandang tengah. Fakta tersebut terungkap ketika Ter Stegen mengungkapkan hasratnya jika tak menekuni karier sebagai penjaga gawang.

"Saya membayangkan bisa menjadi gelandang, lalu mengatur serangan, dan itu posisi yang menurutku bisa lebih atraktif dibanding seorang penyerang," sebut Marc-André ter Stegen.

Kiper berusia 25 tahun tersebut menganggap, tekanan menjadi seorang striker dan pemain bertahan sangat besar. Seorang penyerang sudah pasti mendapat tekanan agar selalu mencetak gol. Jika gagal mencetak gol dalam beberapa pertandingan, cemoohan dan cibiran akan tertuju ke arah sang bomber.

Menurut Marc-André ter Stegen, kondisi enak menjadi milih gelandang. Baginya, beroperasi di area tengah sangat menantang dari sisi kreasi, tapi tekanan tak sebesar dua posisi lain di luar kiper.

"Saya punya kemampuan menjadi gelandang, dan saya pikir bisa memiliki peran yang bagus," tegas Marc-André ter Stegen. Kiper nomor satu Barcelona tersebut bukan tanpa latar. Saat masih kecil, idola Ter Stegen adalah gelandang Borussia Monchengladbach, Marcel Ketelaer.

Sumber: La Liga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Kiper Barcelona Ungkap Alasan Idolai Oliver Kahn
Artikel Selanjutnya
Gelandang Andalan Barcelona Keluhkan Jadwal Padat