Sukses

Keluhkan Jadwal La Liga, Gelandang Barcelona Didamprat Atlet Cantik

Liputan6.com, Barcelona - Kritik bintang Barcelona, Sergio Busquets, atas padatnya jadwal La Liga berbuntut panjang. Ucapan gelandang senior itu sekarang dibalas oleh atlet bola tangan, Eli Pinedo.

Keluhan itu disampaikan Busquets usai Barcelona menghadapi Atletico Madrid akhir pekan kemarin. Dia mengatakan Los Azulgranas beruntung bisa menang meski dalam kondisi kelelahan.

Sementara situasi berbeda dialami Atletico, Busquets merasa sang lawan diuntungkan karena punya lebih banyak waktu istirahat.

Pertandingan kontra Atletico dimainkan pada Minggu, 4 Maret 2017. Barcelona tiga hari sebelumnya lebih dulu menjalani laga melawan Las Palmas.

"Kami mendominasi laga hingga kemudian kelelahan. Kami menderita, melakoni laga ini dengan hanya sedikit istirahat," kata Busquets.

"Padahal, alangkah lebih baik jika jadwal (laga melawan Las Palmas) dimajukan pada Rabu. Itu lebih mudah (dibandingkan para pemain yang menjalani)," katanya.

Tapi kemudian ucapan Buquets ditanggapi oleh atlet lain. Pinedo di Twitter menulis, bahwa dia ingin sekali mengajari gelandang Barcelona itu bagaimana mengatasi kondisi sulit seperti itu.

"Saya ingin menjelaskan kepada Busquets apa yang harus dilakukan dalam kondisi yang tak menguntungkan dan harus menang saat tiba di tempat tujuan," tulis atlet cantik itu.

 

1 dari 3 halaman

Lebih Buruk

Seperti halnya pesepakbola, Pinedo pun mengaku pernah menghadapi situasi mendesak serta jadwal yang padat. Malah menurutnya yang dialami justru lebih buruk.

"Sebagai tambahan, kami harus membongkar koper, membuat makan siang dan malam sendiri serta mencuci peralatan untuk bersiap menghadapi pertandingan selanutnya," sambung wanita 36 tahun itu.

 

2 dari 3 halaman

Gol Messi

Pada pertandingan melawan Atletico, Barcelona menang tipis 1-0. Lionel Messi menjadi pahlawan dengan gol tendangan bebasnya.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kian jemawa di puncak klasemen sementara. Mereka unggul delapan poin atas Atletico yang menjadi pesaing terdekatnya.

Artikel Selanjutnya
Soal Arthur Melo, Barcelona Kalahkan Real Madrid?
Artikel Selanjutnya
Kakak Messi Kembali Berurusan dengan Polisi