Sukses

Bek Juventus Gabung Inter Milan Gratis Musim Depan

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Kwadwo Asamoah, dikabarkan akan berganti kostum Inter Milan musim depan. Menurut laporan Corriere dello Sport, bek asal Ghana itu telah mencapai kesepakatan personal dengan I Nerazzuri dan akan diberi kontrak berdurasi tiga tahun.

Kontrak Asamoah bersama Juventus akan segera habis pada 30 Juni mendatang. Sejauh ini, Si Nyonya Tua tidak berniat untuk memperpanjangnya. Dengan demikian, Inter Milan bisa mendapatkan pemain berusia 29 tahun itu secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Lebih lanjut, La Beneamata akan memberi gaji 3 juta euro per musim kepada Asamoah, dan belum termasuk bonus. Dengan tidak ikut sertanya Ghana di Piala Dunia 2018, sang pemain bisa langsung mengikuti sesi latihan pramusim bersama Inter Milan.

Sebelum kabar ini muncul, tahun lalu Asamoah sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub Liga Turki, salah satunya Galatasaray. Namun, proses transfernya tidak terwujud lantaran Juventus masih membutuhkannya untuk dijadikan pelapis Alex Sandro.

Asamoah mulai bermain di Serie A sejak Januari 2008. Awalnya, ia dipinjam oleh Torino dari klub gurem Swiss, AC Bellinzona. Enam bulan berselang, giliran Udinese yang meminjamnya dari klub yang sama.

 

2 dari 3 halaman

Karier Asamoah

Selanjutnya pada musim panas 2009, Udinese mempermanenkannya seharga 1 juta euro. Setelah tiga tahun bersinar bersama Udinese, pemain yang juga bisa bermain sebagai gelandang itu lantas dibajak oleh Juventus, dengan harga 18 juta euro.

Selama enam musim berjalan membela Juventus, Asamoah telah mencatatkan 145 penampilan, dengan kontribusi 5 gol dan 21 assist. Khusus musim ini, ia baru tampil dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Kembali Kejar Bellerin

Sementara Asamoah akan pergi, Juventus dilaporkan akan kembali mengejar bek sayap kanan Arsenal, Hector Bellerin musim panas mendatang. Ini akan menjadi upaya pendekatan yang ketiga kalinya dilakukan I Bianconeri terhadap Arsenal.

Menurut The Guardian, Juventus harus mengeluarkan uang 50 juta euro untuk mendapatkan persetujuan Arsenal. Skuat asuhan Massimiliano Allegri kabarnya memang mengincar seorang bek kanan sebagai prioritas utama.

Namun, untuk mendapatkan Bellerin, Juventus harus siap bersaing dengan Barcelona, klub asal pemain 22 tahun itu sebelum pindah ke Arsenal. (Abul Muamar)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kapten AC Milan Punya Cara Hentikan Striker Inter
Artikel Selanjutnya
Raiola Bantah Jadi Agen Kapten Inter Milan