Sukses

Fakta Menarik Event Balap Motocross Terbesar 2018 yang Digelar Kratingdaeng

Penggemar Motocross sejati, wajib datang dan menyaksikan event balap Supercross Dirtwar yang hadir di 12 Kota.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga balap motorcross di Indonesia menunjukkan kemajuan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya menjadi wadah generasi muda untuk menyalurkan minat dan talenta, tetapi juga untuk meraih prestasi tertinggi dan menjadi jembatan untuk tampil di dunia balap Internasional.

Dengan jumlah peminat dan penggemar balap motocross yang sangat besar baik di dalam dan luar negeri, Kratingdaeng menunjukkan perhatiannya pada olahraga balap ini dengan menggelar Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar yang digelar mulai bulan Maret Hingga Oktober 2018.

Pihak sponsor dan penyelenggara menggadang-gadang, Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar akan menjadi event otomotif terbesar yang hadir di Indonesia pada tahun 2018 ini. Berikut fakta menarik Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar.

1. Ajang Pebalap Lokal Unjuk Gigi

Event Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar 2018 menjadi kesempatan berharga bagi kroser Indonesia untuk menambah jam terbang dan pengalaman berlaga dengan pembalap asing. Kejuaraan ini sendiri dibagi tiga seri yakni Edurocross, Powertrack, dan Supercross.

Endurocross merupakan perlombaan balap tingkat lokal dan terbagi dalam beberapa kelas perlombaan. Seri pertama Endurocross terdiri dari 6 putaran di antaranya Build Up Open Pro, Lokal Open Pro, Build Up Open Non Pro, Lokal Non Pro 40+, Lokal Non Pro 30+, Lokal Non Pro 30, Exc A, dan Exc B.

Putaran pertama akan dilakukan di Malang (4 Maret 2015). Menyusul kemudian Brebes (11 Maret 2018), Yogyakarta (18 Maret 2018), Kediri (25 Maret 2018), Bekasi Harapan Indah (15 April 2018) dan Cikarang (29 Apr 2018). Setelah itu rangkaian series Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar dilanjutkan dengan Powertrack dan Supercross.

2. Powertrack Berlangsung di 5 Kota

Seri Powertrack akan berlangsung di 5 kota, yaitu Yogyakarta (6 Mei 2018), Semarang dan Blora (22 Juli), Tasikmalaya/Ciamis (19 Agustus), Jombang (2 September), Bali (16 September).

Di seri Powertrack ini terdapat 16 kelas yang dilombakan antara lain, bebek standart pemula, bebek modif 110 senior, bebek modif 125 senior, sport campuran senior, bebek 110 junior, bebek 125 junior, sport 4 tak open, bebek modif pemula, free for all open (non kejurnas) dan omr gordon kawasaki klx, MX2 dan MX1 open (road to MXGP 2019), MX2 novice, MX 85, MX 65, MX 50 dan MX2 junior.

3. Supercross Berlangsung di 4 Kota

Sementara Seri Supercross berlangsung di 3 kota, yaitu Dieng (30 September 2018), Bandung (14 Oktober), Malang (28 Oktober).

Kelas yang dilombakan meliputi MX2 international, Mx2 junior national, 85cc National, MX2 novice supporting, 65cc Supporting, 65cc novice supporting, 50cc supporting, EX pro supporting, executive supporting MX1 international.

4. Diikuti Pebalap International

Menurut  Alfonsius Judiarto, promotor dari Lightning Production, sejumlah atlet berskala internasional, crosser dari Guam, Thailand, Mongolia, dan Australia sudah mendaftar. Dikatakan olehnya crosser dari Australia paling banyak yang mendaftar.

Judiarto menyebut lomba ini akan memperebutkan total hadiah Rp 500 juta. Diharapkan ini akan menjadi pemicu para crosser nasional dan internasional. "Hadiah berupa uang tunai dan motor," ujar Judiarto.

5. Pebalap Berprestasi Direkrut Sebagai Atlet Kratingdaeng

Marketing Director Kratingdaeng, Davin Thomas Lai mengatakan pihaknya juga akan merekrut supercrosser (pembalap) yang berprestasi untuk dijadikan sebagai atlet Kratingdaeng.

"Kami ingin menciptakan pembalap nasional sekaligus internasional. Event ini kami buat untuk  meningkatkan prestasi para atlet dan membanggakan nama Indonesia," ungkap Davin.

6. Event Otomotif Dengan Jumlah Penonton Terbesar

Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar digadang-gadang menjadi event otomotif terbesar di tahun 2018. Davin Thomas Lai mengatakan dengan event yang di gelar di 15 titik di 12 kota diperkirakan bakal menyedot 2 juta penonton dan 1.000 crosser nasional maupun internasional.

Bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar diharapkan mampu melahirkan pembalap muda potensial yang bisa berkancah di tingkat nasional dan internasional.

Info lebih lanjut silakan kunjungi website KRATINGDAENG di kratingdaeng.co.id dan social media Kratingdaeng Indonesia @MyKratingdaeng.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini