Sukses

Juara Piala Presiden, 2 Pilar Bhayangkara FC Waspadai Persija

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan Persija Jakarta tampil sebagai juara Piala Presiden 2018 mendapat sorotan dari banyak pihak. Tak terkecuali dengan para rivalnya di Liga 1. Bhayangkara FC (BFC) yang notabene juara bertahan Liga 1 ikut memuji mereka.

Seperti diketahui, Persija tampil begitu impresif hingga mampu merebut juara Piala Presiden 2018. Dari tujuh laga yang dijalani sepanjang Piala Presiden, hanya sekali tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu tampil sebagai juara.

Kesuksesan itu didapat berkat strategi hebat soal perekrutan pemain anyar, khususnya dengan kedatangan Marko Simic. Penyerang berusia 30 tahun itu menjadikan Piala Presiden 2018 sebagai panggung aksi kehebatannya. Total ia melesakkan 11 gol.

Permainan impresif Persija di Piala Presiden 2018 pun mendapat sorotan dari playmaker BFC, Paulo Sergio. "Fokus kami adalah tim sendiri dan liga. Saya mengucapkan selamat kepada Persija karena mereka memang layak tampil sebagai juara," ungkap Paulo Sergio kepada Liputan6.com di Hotel Borobudur, Jakarta.

"Mereka tampil sangat sangat baik. Kami mengapresiasi perjuangan mereka di Piala Presiden, tapi fokus kami adalah liga. Di sini kami akan berjuang untuk liga," ia menambahkan.

 

1 dari 2 halaman

Pengakuan Hargianto

Tak hanya Paulo Sergio, gelandang BFC yang di musim lalu bermain di Persija dengan status pinjaman, Muhammad Hargianto juga ikut mengucapkan selamat. Hargianto yang juga menjadi tulang punggung tim Macan Kemayoran di Liga 1 2017 tahu betul bagaimana kekuatan mantan timnya.

"Selamat untuk Persija sudah bisa menjuarai Piala Presiden. Kekuatan mereka sudah terbukti di Piala Presiden. Kalau sudah tampil sebagai juara, mereka tentu yang terbaik. Sekarang saya di BFC, artinya saya akan bekerja keras membantu tim untuk bisa mengalahkan Persija saat nanti bertemu," tegasnya.

Di sisi lain, Persija tentu akan menjadi salah satu tim yang bisa menjadi batu sandungan bagi BFC. Apalagi, BFC memasang target tinggi untuk musim 2018. Mereka ingin prestasi sebagai juara Liga 1 2017 terulang kembali di musim ini.

Artikel Selanjutnya
Marko Simic Terinspirasi Legenda AS Roma
Artikel Selanjutnya
Duta Besar Arab Saudi Menjamu Persija dan Gubernur DKI