Sukses

Pjanic: Napoli Vs Juventus Bakal Sengit Sampai Akhir

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus, Miralem Pjanic mengharapkan perebutan gelar Scudetto yang ketat musim ini. Karena itu, ia ingin timnya bisa menjaga jarak dengan Napoli sampai akhir musim.

Hingga giornata ke-25, Napoli masih memimpin puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Juventus. Selisih satu poin ini sudah berlangsung selama sembilan pekan dan kedua tim terus konsisten meraih kemenangan.

“Ini akan jadi pertarungan sengit antara kami versus Napoli sampai pertandingan terakhir. Kami berada di bawah mereka sekarang, jadi kami harus terus berjuang dari pertandingan ke pertandingan,” ujar Pjanic kepada Gazetta dello Sport.

“Sesudah itu, jika kami ingin menyalip mereka, mereka akan datang kemari dan kami akan menjawabnya. Kami sedang dalam momen-momen yang sulit, banyak laga tandang yang harus kami hadapi. Namun kami terus meraih hasil positif dan hal terpenting adalah bahwa kami 100 persen siap,” lanjut mantan gelandang AS Roma itu.

Laju Juventus terkendala oleh banyak penggawa mereka yang dihantam cedera. Di saat Paulo Dybala sudah pulih, giliran Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi dan Mattia De Sciglio, yang harus menepi dari lapangan.

“Kami semua berharap bisa pulih secepat mungkin. Dengan seluruh tim siap tampil, Juventus akan jadi lebih mudah mencapai akhir musim dengan tetap bersaing di tiga kompetisi (Serie A, Liga Champions, Coppa Italia),” Pjanic menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

 Napoli Fokus Serie A

Sementara itu, pelatih Napoli, Maurizio Sarri menegaskan kalau timnya akan fokus untuk merebut Scudetto usai tersingkir dari babak 32 besar Liga Europa. Meski mampu mengalahkan RB Leipzig 0-2 di Jerman, I Partenopei tetap gugur lantaran kalah agresivitas gol tandang, dengan agregat 3-3.

“Hal baiknya adalah kami jadi punya waktu lebih untuk latihan. Klub ini sudah mencapai hasil yang luar biasa dalam beberapa tahun ini. Mulai malam ini kami bisa mengambil sisi positifnya, yakni masih ada satu tujuan (Scudetto). Di Italia, tidak ada yang mampu menyaingi Juventus dalam enam tahun terakhir,” kata Sarri.

 

3 dari 3 halaman

Masih 13 Pertandingan

Tersingkir dari Liga Europa membuat Napoli hanya tinggal berlaga di Serie A. Masih ada 13 pertandingan lagi yang harus mereka lewati untuk bisa merengkuh Scudetto pertama setelah 28 tahun menunggu.

“Sudah pasti semua orang ingin juara, dan begitu juga kami. Namun harus disadari sudah sejauh mana kami berbuat. Tekanan harus bisa dipikirkan secara logis, tidak bisa dengan takhayul. Kalau kami ingin membuat orang-orang di Naples senang, itu akan menjadi sumber kebahagiaan terbesar bagi kami,” ucap Sarri menambahkan. (Abul Muamar)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Bicara Tentang Momen Terburuk dalam Hidupnya
Artikel Selanjutnya
PSG Incar Gelandang Juventus