Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Gelandang Juventus Tantang Napoli Hingga Akhir Musim

Liputan6.com, Turin - Juventus masih dalam kondisi tertinggal dari Napoli dalam persaingan di klasemen Serie A 2017/2018. Namun, hal itu tak membuat Miralem Pjanic merasa kecewa. Ia justru senang dengan persaingan yang tercipta.

Serie A memang baru memasuki pekan ke-25, tapi persaingan tampaknya hanya akan menjadi milik Napoli dan Juventus. Itu karena keunggulan mereka atas tim-tim di bawahnya sudah terlampau jauh dan berpotensi terus melebar.

Hingga pekan ke-25, Bianconeri telah merangkai 21 kemenangan, dua hasil imbang, dan baru dua kali kalah. Napoli memiliki catatan yang sedikit lebih baik dengan 21 kemenangan, tiga hasil imbang, dan baru sekali terkapar.

Di klasemen Serie A, Napoli mengungguli Juventus dengan selisih satu poin. Pjanic pun memprediksi bahwa persaingan antara Napoli dan Si Nyonya Tua akan terus berlangsung hingga pekan-pekan terakhir musim.

"Ini akan menjadi pertarungan yang sengit antara kami dan Napoli sampai pertandingan terakhir. Kami satu langkah di belakang mereka saat ini, jadi kami harus terus melangkah laga demi laga," ungkap Pjanic, dikutip Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Jika melihat performa hingga saat ini, Juventus satu-satunya tim yang bisa memaksa Napoli mengakhiri laga tanpa mendapatkan poin. Ya, satu-satunya kekalahan Partenopei didapat saat mereka takluk 0-1 dari Juventus pada 2 Desember 2017.

Untung bagi Juventus, Napoli juga dihadang dengan jadwal padat yang mengharuskan mereka tampil di Liga Europa. Juventus sendiri memang juga harus tampil di Liga Champions. Tapi, mereka adalah tim yang telah terbiasa menghadapi jadwal padat.

"Kami harus lolos dari periode sulit dengan banyak laga kandang. Kami harus meraih hasil bagus dan terpenting kami siap 100 persen. Kami semua berharap bisa pulih secepat mungkin dan dengan seluruh tim, akan lebih mudah mencapai akhir musim di tiga kompetisi," jelas Pjanic.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Klasemen Serie A 2017/2018 hingga pekan ke-25. (Soccerway)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Italia Pekan Kedelapan: Juventus Tantang Bologna
Artikel Selanjutnya
Gattuso Pernah Nyaris Boyong Ribery ke AC Milan