Sukses

Gelandang Arsenal Sindir Mourinho?

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan mengaku betah berada di klubnya saat ini. Mkhitaryan mengatakan, dirinya menyukai gaya permainan yang diusung Arsenal.

"Bagi saya, saya selalu suka sepak bola menyerang. Tak mudah untuk selalu bertahan," kata Mkhitaryan seperti dilansir Sports Mole.

Pernyataan Mkhitaryan ini membuat publik menyangka kalau ia sedang menyindir mantan manajernya di Manchester United (MU), Jose Mourinho. Pasalnya, Mourinho dinilai membuat MU terlihat membosankan dengan permainan bertahan.

Mourinho pula yang tak menjadikan Mkhitaryan pilihan utama di MU sebelum akhirnya dilepas ke Arsenal. Mkhitaryan hengkang ke Arsenallewat pertukaran dengan Alexis Sanchez.

"Saya sangat senang berada di sini. Menyenangkan bisa memainkan sepak bola menyerang dan menjadi bagian dari Arsenal," ujar Mkhitaryan.

 

 

1 dari 3 halaman

Mirip Borussia Dortmund

Meski baru sebentar berada di Arsenal, Mkhitaryan ternyata sudah paham mengenai cara bermain tim barunya. Gelandang asal Armenia ini menilai, Arsenal punya kemiripan dengan klub lamanya, Borussia Dortmund.

"Saat saya bermain di Borussia Dortmund, mereka memainkan sepak bola menyerang dan sepertinya Arsenal dan Dortmund sedikit mirip," ujar Mkhitaryan.

"Melakukan yang terbaik bagi tim itu sangat diperlukan. Ketika Arsenal bermain sepak bola menyerang, saya mencoba memberikan seluruh kemampuan saya untuk tim," kata Mkhitaryan menambahkan.

2 dari 3 halaman

Main Bareng Ozil

Lebih lanjut, Mkhitaryan juga mengaku senang bisa bermain bersama Mesut Ozil. Ia menilai Ozil membuat permainannya lebih baik.

"Aku menjadi lebih baik bermain bersamanya, semua orang tahu keterampilannya, kemampuannya, jadi mengapa tidak? Semua itu mungkin, mengapa tak memainkan dua pemain nomor 10 di lapangan?" kata Mkhitaryan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris
  • MU
Artikel Selanjutnya
Disebut Tak Bisa Main Bareng Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan: Saya Justru Makin Membaik
Artikel Selanjutnya
Wenger Minta Gelandang Ringkih Arsenal Perpanjang Kontrak