Sukses

5 Klub Ternama yang Punya Kans Gaet Isco

Madrid - Isco dikabarkan bakal masuk daftar jual pada bursa transfer musim panas 2018. Pelatih Zinedine Zidane disebut-sebut kecewa dengan kinerja pemain asal Spanyol itu. 

Sebelumnya Zidane sengaja melepas James Rodriguez ke Bayern Munchen pada awal musim 2017-2018 demi memberikan peran lebih besar untuk Isco. 

Akan tetapi, Isco pada kenyataannya gagal menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Zidane. Dalam 31 pertandingan di berbagai ajang, pemain berusia 25 tahun itu baru mencetak tujuh gol dan enam assist.

Jumlah tersebut dianggap Zidane masih terlalu sedikit buat Isco. Atas dasar itulah, Zidane tampaknya sudah mulau kehabisan kepercayaan terhadap Isco.

Andai masih menjadi pelatih Real Madrid pada musim panas nanti, Isco diyakini bakal menghuni daftar transfer teratas Los Blancos. Situasi Isco pun mulai mendapatkan perhatian dari beberapa klub elite Eropa.

Dengan demikian, Real Madrid tentu tidak akan perlu repot untuk mencari pembeli Isco. Namun, Madrid perlu berhati-hati dalam menentukan harga sang pemain agar kesepakatan bisa segera terjalin.

Berikut ini adalah lima klub yang berpeluang menjadi tujuan karier Isco versi Bola.com seperti dikutip dari AS:

1 dari 6 halaman

1. Manchester City

Sebagai tim yang berambisi untuk meraih kesuksesan di level domestik dan internasional, Manchester City tentu saja membutuhkan pemain-pemain berkualitas. Pelatih Pep Guardiola pun saat ini perlahan namun pasti mulai membangun kekuatan baru dalam skuatnya.

Kehadiran Isco tentu saja bakal menambah kedalaman skuat City. Isco bakal membuat lini tengah City semakin mengerikan karena akan bergabung dengan Fernandinho, Ilkay Gundogan, Fabian Delph, Yaya Toure, Kevin De Bruyne, dan David Silva.

Nama Isco memang sudah lama masuk dalam target Guardiola. Namun, pada 2013 sang pemain lebih memilih untuk bergabung dengan Real Madrid dari Malaga. Harga 75 juta euro tentu saja dianggap layak dan mungkin akan langsung diterima oleh Madrid.

2 dari 6 halaman

2. Liverpool

Liverpool sempat dikabarkan tertarik mengamankan jasa Isco musim lalu. Namun, perburuan jasa sang pemain terhenti setelah Isco menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid.

Kini, The Reds pun siap kembali melakukan perburuan terhadap jasa Isco. Sang pemain dianggap layak untuk menambal lubang yang ditinggalkan Philippe Coutinho.

Kehadiran Isco diprediksi bisa membuat lini tengah Liverpool semakin tangguh. Pemain asal Spanyol itu akan bergabung dengan Emre Can, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Adam Lallana, dan James Milner di lini tengah klub asal Merseyside itu.

3 dari 6 halaman

3. Juventus

Nama Isco tentu saja tidak asing buat Juventus. Sebab, klub asal Turin menjadi salah satu peminat Isco ketika masih berada di Malaga.

Namun, niat Juventus gagal terealisasi karena Isco lebih memilih bergabung dengan Real Madrid pada 2013. Juventus pun diyakini masih menaruh minat kepada sang pemain dan siap bersaing untuk mendapatkan jasa pemain 25 tahun tersebut.

Pemain dengan karakteristik seperti Isco diprediksi sesuai dengan sepak bola Italia. Isco dinilai memiliki kelebihan untuk menusuk lini pertahanan lawan meski dengan ruang gerak terbatas.

4 dari 6 halaman

4. Bayern Munchen

Bayern Munchen berpeluang meramaikan perburuan Isco untuk menambah alternatif pemain di lini tengah. Seperti diketahui, saat ini Die Roten sudah memiliki pemain seperti James Rodriguez dan Thiago Alcantara.

Kehadiran James tentu akan mempermudah Isco untuk beradaptasi dengan sepak bola Jerman. Seperti diketahui, kedua pemain pernah bermain satu tim di Real Madrid.

5 dari 6 halaman

5. Arsenal

Arsenal diprediksi masih memiliki minat terhadap Isco. Tahun lalu sang pemain gencar dikaitkan dengan klub asal London Utara tersebut.

Namun, Isco harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat di Arsenal. Pemain asal Spanyol harus bersaing dengan para gelandang Meriam London seperti Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Aaron Ramsey, Henrikh Mkhitaryan maupun Mesut Ozil.

Selain itu, Arsenal juga harus mampu meyakinkan Isco untuk hengkang pada musim panas nanti. Andai gagal lolos ke Liga Champions musim depan, peluang untuk merekrut pemain dengan nama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez diprediksi bakal tertutup.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Luis Suarez akan Balik ke Liverpool?
Artikel Selanjutnya
3 Calon Pengganti Bale di Real Madrid